Serba-Serbi Formula 1

'Dipepet' Aston Martin, Toto Wolff Janji Setia Bersama Mercedes

Toto Wolff tegaskan komitmennya pimpin Mercedes. f1
Toto Wolff tegaskan komitmennya pimpin Mercedes. f1

Autogear.id: Bos Mercedes, Toto Wolff secara terang-terangan membantah kabar yang menyebutkan kalau dirinya akan meninggalkan Mercedes untuk menjabat posisi baru sebagai kepala tim F1 Aston Martin pada tahun 2021 mendatang. 

"Tidak benar soal rumor bahwa saya akan menjadi CEO Aston Martin. Saya bermitra dengan Daimler di tim F1 dan ini sesuai dengan prioritas saya," kata Wolff seperti dikutip Crash.

Rumor soal Aston Martin tengah mendekati Wolff memang merebak beberapa pekan terakhir. Hal ini tidak lepas dari kontrak Wolff yang akan berakhir di penghujung tahun 2020. 

Selain itu, Wolff juga dikabarkan punya hubungan dekat dengan pengusaha Kanada dan pemilik Racing Point Lawrence Stroll yang tahun depan bakal menakhodai Aston Martin pada tahun 2021.

Meski demikian, dari beberapa sumber yang dihimpun, pihak Mercedes sendiri sedang merampungkan kontrak baru untuk Wolff. Bagaimanapun juga, Wolff merupakan sosok vital yang mendatangkan era kejayaan Mercedes di F1. 

Wolff sendiri juga mengakui ia dan Mercedes sudah membahas kelanjutan kerja sama. “Saya bersama Mercedes sudah memasuki tahun ke delapan kami dan saya sangat menikmati bekerja dengan orang-orang di Mercedes. Pada saat yang sama, saya juga membahas masa depan saya dengan Mercedes," tutup pria berusia 48 tahun tersebut.


(uda)