Serba-Serbi Formula 1

Bos Mercedes Toto Wolff Ketahuan Beli Saham Aston Martin

Bos Mercedes F1, Toto Wolff. autosport
Bos Mercedes F1, Toto Wolff. autosport

Autogear.id: Bos Mercedes F1, Toto Wolff diam-diam telah melakukan investasi secara pribadi di Aston Martin. Meski begitu, Wolff menegaskan dirinya akan tetap berkomitmen dalam tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di tim Mercedes. 

Dilansir dari Autosport, Minggu (18/4/2020), Wolff telah membeli 4,77 persen saham Aston Martin. Jumlah tersebut bernilai sebesar 0,95 persen dari perusahaan. 

Pihak Mercedes sendiri ternyata sudah mengetahui informasi ini. Hanya saja, pembelian saham Aston Martin yang dilakukan Toto Wolff memang tidak berhubungan sama sekali dengan jabatan Wolff di Mercedes F1. 

Jika dilihat dari konflik kepentingan pun sepertinya tidak jadi masalah, karena Daimler (induk Mercedes) merupakan pemegang saham mayoritas di Aston Martin. 

"Ini adalah investasi finansial dan kemitraan Toto serta peran eksekutif dengan Mercedes tidak terpengaruh oleh transaksi itu," ujar keterangan resmi Mercedes.

Sementara itu, Wolff sendiri saat ini sedang dalam tahap diskusi dengan Mercedes tentang perpanjangan kontraknya sebagai nakhoda tim pabrikan asal Jerman tersebut. 

Lepas dari kepemilikan saham di Aston Martin, beberapa waktu lalu Wolff menyampaikan keinginannya untuk tetap bekerja di Mercedes F1. "Saya sudah di tahun kedelapan sekarang bersama Mercedes. Saya suka olahraga ini dan juga tim ini," tegas Wolff.

Namun, andai Mercedes tidak mempertahankannya, Wolff pun tak ingin ambil pusing. "Tentu saja, bukan keputusan saya. Tapi saya masih menjadi kepala Mercedes Motorsport. Tidak akan ada yang berubah dalam waktu jangka pendek," tutupnya.


(uda)