Tips Servis Motor di Bengkel Resmi

Servis Motor di Bengkel Resmi Ribet? Eits, Simak Cara-Caranya!

Servis di bengkel resmi ribet? Simak langkah-langkahnya dengan mudah. Yamaha
Servis di bengkel resmi ribet? Simak langkah-langkahnya dengan mudah. Yamaha

Autogear.id - Selain produk, pelayanan menjadi tolak ukur loyalitas konsumen sepeda motor. Maka itu, banyak bengkel sepeda motor yang memberikan pelayanan terbaik dengan cara yang mereka pahami. Ambil contoh di bengkel resmi salah satu produk sepeda motor yaitu Yamaha.
 
“Kepuasan konsumen adalah salah satu hal yang diutamakan, penerapan Standar Operational Procedure (SOP) pada setiap dealer serta bengkel resmi adalah wajib. Masukan yang membangun dari konsumen terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan akan sangat diterima,” ungkap ungkap Chief Coordinator Yamaha FSS Jakarta, Frengky Rusli.
 
Selain memberikan pelayanan terbaik bagi calon pembeli, mereka juga merangkul konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motor dengan prosedur mudah. Tahapnya juga tak ribet, silakan simak tips berikut:
1. Konsumen dapat melakukan booking servis via telepon atau on the spot
2. Mengambil nomor antrian
3. Diberikan estimasi waktu tunggu
4. Setelah motor masuk stall, dicek oleh mekanik menggunakan Yamaha Diagnostics Tools (YDT), masalah pada motor dijelaskan kepada service advisor (SA)
5. Kemudian SA memberikan penjelasan kepada konsumen mengenai kerusakan menggunakan hasil YDT
6. SA akan konfirmasi terlebih dahulu terkait komponen yang perlu diganti, biaya, dan estimasi waktu penggantian ke konsumen
7. Konsumen memutuskan
8. Setelah selesai, motor diuji coba kembali bersama konsumen sebelum dibawa pulang

Baca Juga:
Presiden FIA Optimis, Lewis Hamilton Takkan Keluar dari F1

 
Servis di Rumah Anti Ribet
Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan motor dari rumah juga dapat memanfaatkan fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY). Cukup dengan booking SKY melalui whatsapp ke nomor 081314740914 untuk Jabodetabek atau melalui aplikasi MY Yamaha App dan teknisi Yamaha akan datang ke rumah anda.
 
“Untuk perawatan sepeda motor, konsumen dapat mengacu pada buku panduan manual servis. Jika ada kerusakan berat seperti perlu pergantian part, kami akan mengikuti standar operasional prosedur kami dengan menginformasikan terlebih dahulu kepada konsumen mengenai kerusakan, hingga menawarkan perbaikan, estimasi biaya, dan waktu perbaikan," klaim Senior Service Advisor Yamaha FSS Jakarta, Hasan Ardiansyah.

Tujuannya agar konsumen mendapatkan informasinya jelas sebelum service dilakukan, ditegaskan lagi oleh Hasan. Dan jika ada pergantian komponen, komponen lama yang rusak akan dikembalikan ke konsumen, sebagai bukti bahwa komponen memang betul sudah diganti dengan yang baru. 

Baca Juga:
Joan Barreda Kawal Honda Bertaji di Etape Panjang

Manfaatkan Aplikasi 
Selain mengacu pada buku petunjuk manual servis yang disediakan pabrikan, kini para pengendara sepeda motor merek ini juga dapat melihat secara digital melalui aplikasi My Yamaha. Pada aplikasi tersebut, history service motor termasuk pergantian part dapat terlihat secara rinci. 

Selain memberikan petunjuk servis, aplikasi tersebut juga memberikan informasi dealer atau bengkel terdekat. Sehingga aplikasi ini memberikan gaya hidup berkendara yang lebih menyenangkan.


(uda)