Sejarah Otomotif

Kisah Hidup Enzo Ferrari Difilmkan, Hugh Jackman Pemeran Utama?

Kisah hidup Enzo Ferrari akan diangkat ke layar lebar. planetf1
Kisah hidup Enzo Ferrari akan diangkat ke layar lebar. planetf1

Autogear.id: Aktor Hollywood, Hugh Jackman menjadi kandidat untuk membintangi sebuah film yang menceritakan sejarah Ferrari. Tak tanggung-tanggung, Hugh Jackman sedang dalam pembicaraan untuk membintangi peran utama sebagai Enzo Ferrari, sang founder perusahaan berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Film ini akan disutradarai oleh Michael Mann yang mengangkat cerita di tahun 1957, saat perusahaan raksasa otomotif asal Italia begitu bergejolak.

Jika benar peran Enzo jatuh ke tangan Hugh Jackman, maka pria asal Australia tersebut menjadi orang pertama non-Italia yang memerankan sosok pria Italia dalam sebuah layar lebar. 

Dilansir dari situs resmi F1, skrip film ini akan didasarkan pada buku 'Enzo Ferrari - The Man and The Machine' karya Brock Yates, yang akan mengeksplorasi lebih pribadi dan mendalam dari kisah hidup sang pendiri Ferrari.

Pada tahun 1957, perusahaan menghadapi gejolak keuangan sementara Enzo sendiri berhadapan langsung dengan Vatikan menyusul kecelakaan besar yang melibatkan salah satu mobilnya yang menewaskan pengemudi Alfonso de Portago. Putranya Dino juga meninggal pada tahun yang sama.

Di jalur Scuderia berjuang musim itu, Ferrari gagal memenangkan F1 meski berhasil mendapatkan sembilan podium. Film ini kemungkinan besar juga akan menampilkan beberapa aksi balap yang tidak kalah keren dari film-film balapan sebelumnya.


(uda)