Serba-Serbi MotoGP

Ini Daftar Peserta MotoGP Virtual, Rossi Mundur?

Jelang balapan MotoGP Virtual, Valentino Rossi tidak masuk daftar peserta. gpone
Jelang balapan MotoGP Virtual, Valentino Rossi tidak masuk daftar peserta. gpone

Autogear.id: Dorna merilis daftar peserta kejuaraan MotoGP Virtual yang akan berlangsung Minggu (29/3/2020) akhir pekan ini. Namun secara mengejutkan justru tidak ada nama Valentino Rossi yang awalnya mengajukan ide penyelenggaraan balap video game tersebut. 

Padahal, sebelumnya nama Rossi sudah masuk daftar bersama bintang MotoGP lainnya seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Quartararo, serta Alex Rins. 

"Meskipun sebelumnya sudah ada konfirmasi tentang partisipasi Valentino Rossi, tapi dia tidak akan tampil," jelas pernyataan Dorna. 

Sayangnya Dorna tidak membeberkan alasan The Doctor mundur dari kejuaraan MotoGP Virtual. Dengan demikian, Vinales akan berjuang sendiri membela tim Monster Energy Yamaha. 

Tim Repsol Honda tampil dengan formasi inti mereka kakak beradik Marquez. Begitupun dengan Suzuki Ecstar yang menghadirkan duet Alex Rins dan Joan Mir. 

Sementara beberapa rider MotoGP lainnya yang sudah masuk list yaitu Aleix Espargaro (Aprilia), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), serta Francesco Bagnaia (Pramac Racing). 

Balapan virtual akhir pekan ini memakai format videogame MotoGP 2019 dengan pilihan sirkuit Mugello, Italia. Balapan akan berlangsung hanya sebanyak 6 lap dan diawali sesi kualifikasi selama 5 menit untuk menentukan posisi start. 

Tidak tanggung-tanggung, kompetisi video game ini akan disiarkan langsung oleh SKY Italy, Canal + di Perancis, DAZN di Spanyol, BT Sport di Inggris, Servus di Austria dan Jerman, Eurosport di Belanda, OTE di Yunani, SwissTV di Swiss, Viasat di Swedia, ESPN di Amerika Latin, dan saluran resmi broadcast MotoGP di tiap-tiap negara. 

MotoGP Virtual diselenggarakan oleh Dorna dengan mengisi kekosongan jadwal balap MotoGP akibat wabah global Covid-19. Tujuannya untuk menghibur para penggemar MotoGP di seluruh dunia. 

Berikut ini daftar peserta MotoGP Virtual

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales

Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro

Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia


(uda)