Pameran Otomotif GIIAS 2022

Warna Baru Panarea 125 Spesial Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Benelli Panarea 125 coba ganggu segmen skuter dengan model klasik. AG - Alun
Benelli Panarea 125 coba ganggu segmen skuter dengan model klasik. AG - Alun

Autogear.id – Nama Benelli terus eksis di ranah otomotif roda dua di Indonesia. Bahkan beberapa kali merek motor ini memperkenalkan produk mereka. Seperti di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Benelli menggelontorkan motor baru Panarea 125 dengan kelir baru, Jumat (12/8/2022).

Motor skuter matik (skutik) Benelli Panarea 125 tersebut makin ‘kelihatan cowok’ dengan pemilihan warna anyar Merah Cabai. Peluncuran kelir terbaru dari Benelli Panarea 125 ini juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Hal tersebut terungkap dari pernyataan yang disampaikan Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI), Steven Kentjana Putra, di booth Benelli yang semarak dengan produk line up mereka. 

"Pada hari peluncuran ini, secara resmi kami memberikan pilihan baru kepada para pecinta roda dua, khususnya untuk tipe klasik Benelli Panarea 125," ujar Steven yang sewaktu sesi peluncuran menggunakan busana klasik nan nyentrik.

Baca Juga:
GIIAS Bakal Kembali Gelar Education Day, Selaraskan Edukasi dan Industri

Dikatakannya, warna merah dari motor yang belum lama diluncurkan tersebut dapat menambah pilihan konsumen terhadap motor matik bergaya klasik itu. "Jadi motor ini sebelumnya punya 3 (tiga) warna pilihan, yaitu Putih, Kuning dan Hitam. Hari ini ditambahkan pilihan warna Merah eksklusif hanya di acara GIIAS 2022," lanjut Steven.

Secara spesifikasi, tidak ada perubahan berarti antara Benelli Panarea 125 warna merah dengan Panarea 125 warna basis lainnya. Untuk jantung pacu, Panarea 125 membenamkan mesin 124 cc 1-silinder injeksi. Masing-masing power dan torsi puncaknya berada di angka 8,28 dk dan 9,2 Nm. 

Bagaimana dengan harganya? Buat mereka yang tertarik untuk membeli, Panarea 125 secara resmi dibanderol Rp 26,55 juta On The Road Jakarta. Oh iya, khusus di acara GIIAS 2022 ini, Benelli memberikan hadiah istimewa. Berupa jaket eksklusif ‘Benelli x Smoked Garage’ bagi setiap pembelian unit motor baru Benelli.

Tetapi sayangnya, Benelli Motor Indonesia hanya menyediakan jaket eksklusif tersebut sebatas 20 pembeli pertama. Buat mereka yang  tertarik untuk mendapatkannya, langsung saja datang dan kepo-in benar-benar booth Benelli selama berlangsungnya GIIAS 2022.


(uda)