Pameran Otomotif IIMS 2023

Siap-Siap, Bakal Ada 18 Produk Launching di IIMS 2023?

IIMS 2023 bakal jadi tempat peluncuran ragam produk terbaru otomotif di awal 2023. IIMS
IIMS 2023 bakal jadi tempat peluncuran ragam produk terbaru otomotif di awal 2023. IIMS

Autogear.id – Geliat pesta otomotif di awal tahun sebentar lagi dimulai pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dari data yang digelontorkan penyelenggara acara yaitu PT Dyandra Promosindo, mereka bakal menghadirkan total 145 peserta. 45 peserta utamanya merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. Mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), 

Pihak penyelenggara pun optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai 3,8 Triliun rupiah. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyampaikan dukungannya dalam acara Press Conference IIMS pada Kamis (2/2/2023). 

Sejumlah sektor industri yang memiliki prospek baik di tahun 2023 antara lain diprediksi sektor pangan, energi, otomotif, konstruksi, telekomunikasi, hingga event organizer (EO). Dipastikan brand otomotif seperti Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW) bakal hadir sebagai brand yang memproduksi kendaraan roda empat. 

Sementara di lini kendaraan roda dua akan ada Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023. 

Baca Juga:
New BMW X7 Meluncur di Tengah Euforia Posisi Nomor Satu

“IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya. Kemudian, kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor. Selain itu brand-brand otomotif yang hadir di sini juga akan memperkenalkan produk terbaru mereka,” papar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Pemegang Merk (APM) dan brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran pertama produknya di IIMS 2023, di antaranya adalah Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 yaitu: Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM & Husqvarna.

Tidak mau ketinggalan momentum kemeriahan IIMS 2023, Mitsubishi bersiap untuk menarik atensi masyarakat dengan ‘New Concept Car Introduction’.  Kehadiran mobil konsep ini akan memiliki daya tarik dan tentu akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan. 

Dalam kesempatan yang sama, Subaru, akan memperkenalkan produk teranyar melalui ‘Subaru Indonesia Premiere’, khusus untuk masyarakat Indonesia pada hari pertama IIMS 2023.  Selalu berusaha agar menjadi perusahaan otomotif yang mengerti kebutuhan penggunanya,  Toyota pada IIMS 2023 akan menghadirkan konsep ‘New Ever - Better Cars’ dengan memastikan  kenyamanan dan keamanan para pelanggan.

Baca Juga:
Usia 13 Tahun, Khotak Tetap Kompak Tak Terkotak-Kotak

Lebih lanjut, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menambahkan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Esemka akan hadir di IIMS 2023. Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia.”

Adapun harga tiket yang mereka pasarkan untuk pengunjung nantinya adalah Rp50 ribu untuk weekday, sementara untuk di weekend atau akhir pekan tiket yang mereka kenakan untuk pengunjung adalah Rp85 ribu. Namun ada juga tiket khusus untuk hari pertama yaitu Rp150 ribu.  


(uda)