Tips Perawatan Mobil

Ogah Repot untuk Cek Mobil? Bawa ke Bengkel Resmi!

Cek kondisi kendaraan Anda setelah melakoni liburan panjang, agar kendaraan tetap bugar untuk diajak jalan. Auto2000
Cek kondisi kendaraan Anda setelah melakoni liburan panjang, agar kendaraan tetap bugar untuk diajak jalan. Auto2000

Autogear.id – Perjalanan liburan panjang memang mengasikkan apalagi dilakoni bersama keluarga di momen long weekend seperti hari ini yang disambung dengan momen hari raya Waisak. Namun saat pulang dari berlibur bersama keluarga, jangan lupa untuk mengecek kondisi bodi mobil. 

Terkadang kita tak sadar mobil membentur atau terserempet objek tertentu di perjalanan, sehingga mengalami baret atau malah penyok. Apabila dibiarkan, kerusakan dapat menjadi semakin parah, bahkan menimbulkan karat. Kalau sudah begitu, penting untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh di bengkel resmi brand kendaraan Anda.

“Selepas perjalanan liburan, sangat mungkin bodi mobil mengalami kerusakan sehingga tidak sedap dipandang dan memicu karat. Segera bawa mobil ke bengkel resmi seperti Auto2000 untuk merek Toyota agar memperoleh layanan bodi & cat. Tentunya sekaligus bisa memanfaatkan program khusus perbaikan bodi mobil yang cepat dan berkualitas yang biasanya mereka sajikan," tutur Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara pada Senin (16/5/2022). 

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan seperti ini, bisa mulai melakukan langkah-langkah di bawah ini:
1. Cuci Eksterior Mobil Hingga Bersih 
Mencuci mobil membuat Anda dapat melihat dengan jelas kerusakan pada bodi mobil. Mencuci mobil juga mengembalikan kebersihan serta membuatnya tampak mulus, rapi, dan memberi rasa nyaman ketika dikemudikan. Tidak ada salahnya melakukan poles bodi mobil kalau ternyata tidak ada kerusakan berarti yang harus diperbaiki. 

Baca Juga:
5 Hal yang Patut Diperhatikan jika Ingin Mobil Tetap Resik

2. Periksa Kondisi Bodi Mobil 
Bodi mobil yang bersih tanpa noda membuat AutoFamily bisa melakukan pemeriksaan kondisinya dengan mudah dan nyaman. Tandai jika ada panel bodi yang baret atau penyok. Sebagai langkah perbaikan, bisa memanfaatkan fasilitas Bengkel Bodi & Cat  Auto2000 untuk menjalani perbaikan. 

3. Bawa ke Bengkel Resmi? 
Jangan menunda perbaikan bodi mobil yang mengalami kerusakan. Selain bikin penampilannya tak sedap dipandang, bodi baret atau penyok sanggup memicu permasalahan lebih besar yakni serangan karat yang membuat struktur sasis dan bodi mobil menjadi rapuh. 

Anda bisa manfaatkan layanan khusus perbaikan bodi dan cat di bengkel resmi, lantaran memiliki standar kualitas dan pelayanan yang terjamin. Selain itu bila Anda memiliki jaminan asuransi, perbaikan dapat dilakukan melalui proses klaim. Tentunya setelah melapor kepada perusahaan asuransi terkait, petugas bengkel akan membantu memproses perbaikannya sesuai Surat Perintah Kerja dari perusahaan asuransi. 

4. Bisa Memanfaatkan Penawaran Khusus 
Bengkel resmi biasanya memberikan penawaran khusus buat konsumennya. Seperti yang dilakukan Auto2000 yang menawarkan Promo Kilau Toyota Pilihan dalam bentuk diskon biaya jasa perbaikan bodi. Bagi Anda yang tertarik, bisa segear melakukan kunjungan servis ke gerai bengkel resmi itu. 


(uda)