Pameran Otomotif GIIAS 2022

Hari Terakhir GIIAS 2022, Apa yang Wajib Kalian Kunjungi?

Penyelenggaraan GIIAS 2022 tahun ini memasuki hari terakhir dan patut dimanfaatkan untuk berburu beragam hal-hal menarik. SE
Penyelenggaraan GIIAS 2022 tahun ini memasuki hari terakhir dan patut dimanfaatkan untuk berburu beragam hal-hal menarik. SE

Autogear.id - Hari ini adalah hari terakhir penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2022. Bagi Anda yang belum datang mengunjungi pameran yang berlangsung di ICE, BSD-City, Kabupaten Tangerang ini, jangan sampai menyesal. Selain melihat-lihat kendaraan terbaru, Anda juga bisa merasakan langsung kendaraan-kendaraan tersebut dengan melakukan sesi test drive dan test ride.

Lantaran ini adalah hari terakhir pelaksanaan pameran tersebut, Anda juga wajib waspada dengan membeludaknya pengunjung. Mengingat banyak program menarik yang biasanya justru ditawarkan para peserta pameran di hari terakhir pelaksanaan pameran otomotif GIIAS. Mulai dari kesempatan untuk mendapatkan prioritas unit yang Anda pesan, juga kesempatan untuk melakukan ragam program menarik sebelum diberlakukan di momentum setelah GIIAS.

Test Drive dan Test Ride
Salah satu program menarik yang wajib Anda coba dan jangan dilewatkan adalah program test drive dan test ride. Ragam kendaraan mulai dari kendaraan dengan mesin konvensional hingga kendaraan berbasis baterai, bisa diujicoba di sana. Namun khusus untuk kendaraan yang belum dijual secara resmi namun terdapat unit test-nya bisa melakukan pembicaraan khusus dengan APM yang menyiapkan kendaraan tersebut. 

Misalnya seperti Kia EV6 yang menarik perhatian banyak orang. Meski belum dijual secara resmi, banyak yang penasaran ingin merasakan performa dan kenyamanannya. Namun untuk kendaraan yang punya banyak peminat seperti Wuling Air EV, tentu Anda wajib melakukan pendaftaran dan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak Wuling. Mengingat mobil ini adalah mobil terlaris di zona test drive. 

Baca Juga:
10 Hari GIIAS 2022 Berjalan Lancar, GAIKINDO Beri Apresiasi ke Peserta

Dari data harian saja, mobil ini diujicoba paling sedikit sebanyak 400 orang. Data ini tentu menunjukkan antusias masyarakat membeli kendaraan berpenggerak tenaga listrik sangat besar. Kemudian ada juga Hyundai Stargazer dan Suzuki Ertiga Hybrid. Sehingga jika Anda berniat melakukan test drive ketiga kendaraan di atas, harus rela melakukan antrean.

Special Exhibit
Tak kalah seru, beberapa produk yang dipamerkan ini wajib Anda kunjungi. Di antaranya adalah replika Honda RC213V milik Marc Marquez dan Pol Espargaro yang dipajang di booth Honda mobil. Bahkan mobil sang juara dunia F1 2021 yaitu mobil milik Max Verstappen bermesin Honda dan berkelir Red Bull Racing, juga dipajang di sini. Jika anda adalah fans dari salah satu pembalap ini, rasanya sangat sayang jika dilewatkan untuk sekadar berfoto di kendaraan tersebut.

Motor lain yang masuk kategori special exhibition namun tak banyak diketahui adalah motor sang juara dunia MotoGP 2021 yaitu Fabio Quartararo yang justru nongol di booth milik NGK Busi Indonesia yang berada di Hall 9 zona aksesoris. Replika ini juga dipajang untuk menunjukkan bahwa kendaraan tersebut menggunakan produk komponen yang mereknya juga diproduksi di Indonesia.

Maksimalkan Hari Terakhir GIIAS 2022
GIIAS 2022 masih berlangsung hingga Minggu (21/8/2022). Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,-  untuk weekend.

Baca Juga:
Tenar di Segmen Fluida Kendaraan, Seiken Kini Main Pelumas

GIIAS Surabaya 2022 Hadir di Bulan September
Setelah hiruk pikuk pelaksanaan GIIAS di ICE, BSD-City, Kabupaten Tangerang, GIIAS akan mulai bergerak ke daerah. Kota pertama yang bakal jadi tujuan GIIAS tahun ini adalah Surabaya. 13 merek kendaraan penumpang akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Surabaya September mendatang. Merek-merek tersebut akan membawa teknologi dan produk kendaraan terbaru, yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022, di ICE- BSD Kabupaten Tangerang. 

Termasuk juga teknologi kendaraan masa depan berbasis listrik yang akan dipamerkan kepada pecinta otomotif di Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex. Lalu GIIAS akan bergerak ke Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.


(uda)