Jaringan Penjualan Mobil

Hyundai Gowa Perkuat Diri Lewat Body & Paint dan Charging Station 30 kW

Hyundai  berencana membangun fasilitas charging station berkapasitas 30 kW di beberapa dealer potensialnya
Hyundai berencana membangun fasilitas charging station berkapasitas 30 kW di beberapa dealer potensialnya

Autogear.id – Ekosistem elektrifikasi terus terbentuk di Tanah Air. Mulai dari kendaraan listrik hingga perangkat pendukungnya, seperti charging station. Menyikapi hal tersebut, PT Gowa Modern Motor yang memiliki jaringan dealer Hyundai Gowa kian mempersiapkan diri secara optimal. Sehingga di tengah tren elektrifikasi saat ini, mereka berencana membangun fasilitas charging station berkapasitas 30 kW di beberapa dealer potensialnya. 

Walaupun sejauh ini seluruh jaringan dealer yang ada sudah memiliki fasilitas charging station, namun baru sebatas 7 kW. Chief Operating Officer Hyundai Gowa, Sigit Wahyu Anggoro menjelaskan, sampai sekarang total jumlah dealernya sudah mencapai 21 dealer. Menurut Sigit, boleh dibilang ini menjadi jaringan dealer Hyundai terbesar di Indonesia. 

Puluhan dealer ini tersebar di area Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara. “Bicara pasar mobil listrik, kami tentu meneruskan dalam melakukan penetrasi pasar dengan fokus pada produk Ioniq 5. Demi menambahkan layanan ke pelanggan, semua dealer kami sudah dilengkapi charging station 7 kW. Tetapi di beberapa cabang, charging station tersebut akan kami tambah kapasitasnya menjadi 30 kW,” papar Sigit di Jakarta, Selasa (23/5).  

Diakuinya rencana tersebut bukan tanpa sebab. Adanya penambahan kapasitas charging station di beberapa dealer terkait fokus tahun ini, yakni memperkuat layanan purnajual.  Dimana fokus tadi juga diwujudkan dengan melakukan peningkatan ketersediaan suku cadang dan kualitas layanan servis di bengkel. “Fokus ini dibuat untuk mendukung strategi agresif kami menjual model Hyundai Stargazer dan Creta, yang populasinya semakin tinggi di pasar Indonesia,” tukasnya.  

Baca Juga:
Insinyur dan Desainer Hyundai Bangun Kembali Pony Coupe 1974

Sedikit menyoal ketersediaan suku cadang, untuk penyediaannya, misalnya, tidak hanya fokus ke dalam bengkel sendiri. Melainkan juga melakukan kerja sama dengan toko onderdil lainnya, supaya pelanggan semakin mudah mendapatkan suku cadang Hyundai. 

Begitupula menyangkut layanan servis, kata Sigit pihaknya juga bakal menambahkan layanan body and paint di Kawasan Jabodetabek. “Semoga beberapa inisiatif ini dapat semakin memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap merek dan produk Hyundai,” jelasnya. 

Mengenai jumlah dealer, kiranya Hyundai Gowa tidak cukup puas sampai di situ. Tahun ini mereka juga berencana menambah dealer baru, memperkuat 21 dealer sebelumnya. Seluruh dealer tersebut sudah dilengkapi layanan 3S (sales, service, dan spare parts). Sigit pun mengklaim, seluruh jaringan dealernya didukung standarisasi Hyundai Indonesia, dikelola secara profesional, serta diperkuat para teknisi terlatih dan bersertifikasi.


(uda)