Pembiayaan Kendaraan Baru

Langkah Lembaga Pembiayaan Hadapi Kondisi Masyarakat di Masa Pandemi

Pilih-pilih pembiayaan otomotif memang bukan perkara gampang, tapi yang pasti harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan Anda. TAF
Pilih-pilih pembiayaan otomotif memang bukan perkara gampang, tapi yang pasti harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan Anda. TAF

Autogear.id – Saat ini sepertinya masyarakat di Indonesia tak perlu lagi dipusingkan oleh pilihan lembaga pembiayaan kendaraan. Pasalnya, sekarang ini begitu banyak pilihannya, tergantung keinginan masyarakat mau memilih yang mana.  Tetapi alangkah baiknya dalam memilih lembaga pembiayaan kendaraan, masyarakat bisa menyesuaikan sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Karena kalau memilih hanya berdasarkan program yang ditawarkan lembaga pembiayaan, kondisi atau kemampuan seorang anggota masyarakat bisa saja berubah. Menjadi lebih baik, atau malah lebih buruk.  

Keadaan tersebut yang pada akhirnya menjadi salah satu tolok ukur, dari berbagai inovasi pengembangan lini pembiayaan kendaraan, yang selama ini telah dihadirkan PT Toyota Astra Financial Services (TAF). Sebuah lembaga pembiayaan yang memfokuskan diri untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus serta pembiayaan multiguna.

Marketing Division Head PT TAF, Justin Darsono, dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa pembiayaan kendaraan juga harus bisa menyesuaikan dengan kondisi sebagian besar masyarakat pada saat ini. “Contohnya saja, kondisi masyarakat ketika menghadapi pandemi covid-19 yang sementara ini masih terjadi. Pandemi jelas-jelas mempunyai dampak lumayan tinggi, bagi sebagian besar masyarakat golongan menengah ke bawah,” kata Justin.

Baca Juga:
Kelar IIMS Hybrid, Raih Transaksi Rp2,8 T dan Lepas 6850 Unit Kendaraan

Ia menambahkan, TAF sendiri menghadapi tantangan besar di masa pandemi kali ini. Tantangan yang dimaksud Justin adalah meningkatnya kebutuhan dari pelanggan, dan menyesuaikan layanan pembiayaan TAF secara dinamis, dengan situasi dan kondisi pandemi. Alhasil, berbagai pengembangan terus dilakukalah TAF. Tak lain adalah demi menjawab beragam tantangan dan kebutuhan pelanggan yang memang begitu variatif.

"Mensiasati keadaan ini, kami perlihatkan lewat beberapa pengembangan pada akhir 2021 lalu. Sebut saja mulai dari pelayanan di tengah Kota Jakarta, yang sering kita juluki dengan TAF Jakarta Services Lounge (JSL),” tukas Justin.

Selain itu TAF juga terus melakukan pengembangan produk terbaru mereka, Flexi. “Di mana dengan Flexi, pelanggan dapat bebas mengatur cicilan sesuai keinginan, yang sudah terhubung dengan website resmi TAF," ujarnya.

Pada akhirnya apa yang selama ini dikerjakan oleh TAF, menurut Justin, membuat perusahaannya sukses memboyong penghargaan Silver Champion kategori Car Leasing, dari ajang Indonesia WOW Brand Award 2022.  Ini diklaim TAF merupakan hasil dari upaya keras mereka, dalam melakukan inovasi pengembangan produk pembiayaan, serta inovasi pengembangan pelayanan pembiayaan kendaraan roda empat.


(uda)