Mobil Listrik

Nissan All New Kicks e-Power Meluncur dalam Waktu Dekat

Nissan Indonesia segera luncurkan Nissan Kicks e-POWER. nissan
Nissan Indonesia segera luncurkan Nissan Kicks e-POWER. nissan

Autogear.id: Nissan Indonesia bakal menghadirkan kejutan dengan menghadirkan All New Nissan Kicks e-Power yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

All New Nissan Kicks e-Power menggabungkan 100% motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi daya baterai, e-POWER memberikan sensasi berkendara yang bertenaga dan tenang, serta efisiensi bahan bakar.

Nissan sendiri memposisikan Nissan Kicks e-Power sebagai jembatan menuju mobilitas kendaraan listrik (full electric). 

Teknologi ini berasal dari Nissan LEAF, kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal di dunia, dengan lebih dari 470.000 unit terjual. 

Berbeda dengan sistem pada battery electric vehicle, e-POWER menyertakan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik. 

Roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, yang ditenagai oleh baterai dan diisi dayanya oleh mesin bensin. Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor. 

Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi yang lebih rendah, dibandingkan dengan mesin bensin. 

"Peluncuran e-POWER ini menandakan era baru, di mana Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada para pelanggan kami. e-POWER adalah teknologi pertama di dunia dan mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia,” kata presiden direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi. 

Sistem ini hampir mirip dengan cara kerja model-model Toyota Hybrid yang menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin. 


(uda)