Komponen Aftermarket

Pentingnya Membidik Segmen yang 'Wangi' di Tengah Isu Resesi

Velg aftermarket HSR masih tetap fokus di ajang kontes modifikasi lantaran segmen ini tetap hidup di tengah isu resesi ekonomi yang menghantui. HSR
Velg aftermarket HSR masih tetap fokus di ajang kontes modifikasi lantaran segmen ini tetap hidup di tengah isu resesi ekonomi yang menghantui. HSR

Autogear.id - Beredar rumor, yang mengatakan kalau tahun 2023 merupakan tahun resesi. Walaupun kebenarannya belum teruji, namun tak salah kiranya untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Salah satu yang menarik untuk dibidik, dari ranah otomotif di Indonesia adalah dunia modifikasi. 

Hal tersebut tampaknya coba senantiasa dilakukan HSR Wheel sebagai salah satu merek velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak 2013. Menggenggam predikat tersebut, HSR juga menawarkan konsep modifikasi kendaraan roda empat kepada konsumennya. Malah beberapa unit mobil sudah digarap detail oleh HSR Wheel. Lalu dipamerkan di sejumlah acara otomotif bergengsi di tanah air.

“HSR sebagai brand velg mobil lokal terus mengupayakan, dan ingin memfasilitasi para modifikator tanah air,” ucap Direktur Marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Mobil-mobil yang sudah digarap HSR Wheel tersebut, antara lain Honda Civic Turbo dikenal GT01 bergaya JDM yang dijejalkan velg HSR Forged GT02. Lalu Ford Ranger dengan sebutan Rubi, bergaya raptor yang menggunakan velg HSR Sekadau. Adalah Obri, Honda Brio milik Aldhy Rais bergaya street racing yang menggunakan velg HSR Boon. 

Baca Juga:
Juara Dunia MotoGP 2022 Pecco Bagnaia, Pakai Angka 1

Tak ketinggalan Toyota Fortuner dikenal Legender dibekali velg HSR Toboali. Selain itu, ada juga beberapa velg yang sudah digunakan untuk para brand ambassador HSR Wheel. Bicara kualitas, menurut Hendra, ragam velg HSR Wheel untuk mendukung ranah modifikasi telah lulus uji kelayakan produk sekelas SNI, JWL, dan VIA. “Kini HSR Wheel juga telah memiliki 100 diler resmi dan 37 diler velg bekas, tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ke depannya, diakui Hendra, HSR Wheel akan terus mengembangkan sayap. Tentunya, dengan tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan. Lanjut Hendra, perusahaannya juga menjaga hubungan baik dengan berbagai komunitas roda empat di Indonesia. Dimana dukungan demi dukungan diberikan, sebagai bentuk loyalitas antara HSR Wheel dengan para member setia. 

“Selain velg, HSR juga menyediakan aneka aksesoris mobil yang mendukung performa serta tampilan mobil milik para modifikator. Seperti aksesoris kaki-kaki BBK HSR, yang dapat meningkatkan performa pengereman,” tuturnya. 

Begitupula lowering Kit HSR yang membuat tampilan mobil menjadi lebih ceper. Juga Ridemax 4-way Suspension, sebagai produk suspensi 4 level pengaturan sesuai kebutuhan. Ada juga HSR Merchandise seperti kaos, gantungan kunci, stiker hingga parfum mobil.


(uda)