Komunitas Otomotif

Rayakan Ultah Ke-4, Bukan Club Motor Bangga Bersatu untuk Kemanusiaan

BCM bikin kegiatan seru-seruan dengan anggotanya untuk mengeratkan persaudaraan mereka. BCM
BCM bikin kegiatan seru-seruan dengan anggotanya untuk mengeratkan persaudaraan mereka. BCM

Autogear.id – Berbekal nama nyentrik, komunitas motor ini sanggup bertahan untuk merayakan anniversary ke-4, di kawasan Situ Cileunca, Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 5-7 Mei 2023. Bukan Club Motor atau BCM merupakan komunitas motor yang merayakan hari jadinya tersebut, dengan menggelar sejumlah aktivitas positif. 

Dihadiri tak kurang 90 member BCM perwakilan dari chapter Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Sukabumi, Serang dan bikers BCM perwakilan sohibul bait, Bandung. “Rasa syukur kami panjatkan atas terselenggaranya acara ini, tanpa kurang suatu apapun. Meski udara relatif dingin, dan sempat diwarnai turunnya hujan. Namun tidak membuat kendor semangat para peserta,” kata Ketua Pelaksana, Rofi.

Merayakan hari jadinya ini, club motor bukan club motor mengangkat tema besar "Proud to Unite For Humanity" atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Bangga Bersatu untuk Kemanusiaan". Merealisasikan tema besar tadi, BCM pun menggelar acara santunan serta pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah lokasi berlangsungnya acara.

"Santunan ini memang sudah menjadi komitmen kami, selalu berupaya menolong siapapun di sekitar kami yang memerlukan bantuan. Terutama di tempat-tempat yang kami sambangi ketika menggelar kegiatan touring,” ungkap Ketua Umum BCM, Mamet, di lokasi yang sama.

Baca Juga:
Siap Balapan di Jakarta e-Prix, Begini Tanggapan Nick Cassidy

Mamet menambahkan, tidak ada yang lebih penting selain menjadi komunitas yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. “Komitmen ini tentunya sangat sesuai dengan tema yang kami usung pada anniversary ke-4 ini,” tambahnya.

Puncak perayaan 4th Anniversary BCM ditandai touring ke wilayah Pengalengan. Puluhan unit motor berbagai model dan merek, mulai dari motor batangan, skuter, manual dan matik, milik member BCM standby di tikum Jumát (5/5/2023) malam, lalu berangkat menuju lokasi acara. Sabtu (6/5/2023) pagi, usai rehat sesaat, acara berlanjut dengan konten team building. 

Kelar seru-seruan bermain dan menguji kekompakan, acara berlanjut bakti sosial penyerahan santunan dan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan baksos lainnya yang digelar adalah donor darah. Sejauh ini BCM terdaftar sebagai salah satu komunitas, yang rutin tiga bulan sekali datang ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan kegiatan donor darah.

Hari kedua, Minggu (7/5/2023), peserta menggelar sunmori menuju Taman Langit untuk menikmati keindahan panorama alam dari atas ketinggian. Puas menikmati alam, dan sejumlah rangkaian kegiatan menarik, puluhan member BCM pun kembali ke lokasi penginapan untuk persiapan touring kembali ke rumah masing-masing.


(uda)