Perawatan Kendaraan

Enggak Perlu Nunggu Lama, Cuci Mobil di Autoglaze Hanya 3 Menit?

Mencuci mobil jadi hal yang bikin malas apalagi antreannya panjang, Autoglaze berikan solusi cepatnya! AG-Uda
Mencuci mobil jadi hal yang bikin malas apalagi antreannya panjang, Autoglaze berikan solusi cepatnya! AG-Uda

Tangerang - Menunggu antrean untuk mencuci mobil, biasanya jadi hal yang membuat orang malas  untuk mencuci mobil. Namun Autoglaze punya cara yang cepat untuk cuci cepat kendaraan. Waktu yang dibutuhkan pun cukup singkat yaitu mulai dari 3 menit. Tentu ini sangat menghemat waktu dan lebih terprediksi. Bahkan dari sisi pengusaha car wash pun lebih minim biaya operasional. 

Autoglaze membuktikannya dengan menggunakan sistem robotic, namun semua proses yang mereka lakukan terintegrasi sepenuhnya dengan sistem pembayaran digital. Hal ini dikatakan langsung oleh CEO & Founder Autoglaze, Robby Kurnia di BSD Xtrem Park, Tangerang Selatan pada Rabu (6/3/2024).

"Kami melihat kebutuhan akan mencuci kendaraan dengan waktu yang terprediksi, cukup besar. Lantaran banyak juga pemilik kendaraan yang punya keinignan agar kendaraannya tetap tampil resik dalam setiap kondisi. Kami menggunakan mesin dari Yigoli Robotics yang merupakan pelopor dalam bidang robotika layanan, khususnya di bidang otomotif," ujar Robby Kurnia.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa paket pilihan yang bisa dipilih konsumen untuk pencucian mobil. Di antaranya adalah Express dengan harga Rp30 ribu yang bisa mencuci kendaraan hanya dalam waktu 3 menit, Deluxe + Wax Rp40 ribu dengan rentang waktu 7 menit dan Ultimate + Double Wax Rp50 ribu dengan estimasi 9 menit. Jika pun ada konsumen yang ingin melakukan pengeringan total, vakum dan semir ban, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20 ribu.

Baca Juga:
Charging Station EV Kini Ada di Rest Area Heritage KM260 B Banjaratma

"Jadi mesin ini sebenarnya sudah lengkap dengan sistem pengeringan kendaraan dengan fasilitas blower khusus. Namun Anda bisa menambahkan cara pengeringan secara manual menggunakan manual, berikut dengan vakum interior dan semir ban. Tentu ini jadi opsi lantaran tidak semua pemilik mobil juga yang ingin melakukan vakum interior dan semir ban."

Direktur Pengembangan Bisnis Autoglaze, Simon Sunata juga menegaskan bahwa dengan banyaknya pilihan layanan ini, konsumen bisa menyesuaikan dengan waktu yang mereka miliki. "Jadi sistem robotic dan full digital seperti mesin dari Yigoli ini sebenarnya bukan karena faktor cepatnya saja. Tapi lebih kepada waktu yang bisa diterima konsumen untuk pencucian mobil. Sehingga mereka bisa memprediksi berapa lama mereka harus menyisipkan waktu agar mobil mereka bisa kinclong lagi."

Simon juga menegaskan bahwa pilihan layanan mencuci mobil yang mereka siapkan memang sangat lengkap agar konsumen bisa menyesuaikan dengan waktu tunggunya. Apalagi sistem pembeyarannya juga lebih mudah dengan sistem digital. Mesin ini merupakan mesin car wash pertama di Indonesia dengan technologi terkini, yaitu cuci cepat, irit air dan bahan baku shampoo maupun Wax serta ramah lingkungan yaitu sistem air daur ulang. 


(uda)