MotoGP Aragon 2022

Hore, Marquez Kembali ke Lintasan MotoGP Aragon Pekan Ini

Marc Marquez bakal kembali ke lintasan akhir pekan ini sebagai pembalap utama di tim Repsol Honda. DM
Marc Marquez bakal kembali ke lintasan akhir pekan ini sebagai pembalap utama di tim Repsol Honda. DM

Autogear.id - Pekan ini, kabar menggembirakan akhirnya terdengar dari kubu tim Repsol Honda yang sekian lama tak jadi pembicaraan dan absen dari podium dan kemenangan. Yap, Marc Marquez yang menjadi satu-satunya pembalap yang sanggup menjinakkan Honda RC213V, bakal kembali turun ke lintasan. Bukan untuk sesi tes semata, namun sebagai pembalap utama yang mengisi tempatnya kembali.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Marc Marquez sendiri melalui akun resminya dan juga telah disiarkan langsung oleh timnya yaitu Repsol Honda MotoGP Team. Bahwa pembalap asal Spanyol itu akan kembali menunggangi motornya di Sirkuit The Motorland Aragon, Spanyol yang bakal berlangsung akhir pekan ini. 

Fokusnya pun bukan untuk tampil bertarung meraih kemenangan di urutan terdepan, tapi lebih ke adaptasi kembali dengan motornya, sistem kompetisi di MotoGP dan juga targetnya untuk musim berikut. 

Baca Juga:
Ajib, Parkiran Mal Kian Canggih dengan 100 Persen Ticketless dan Paperless

"Sangat senang rasanya bisa kembali menunggangi motor MotoGP akhir pekan ini. Apalagi di track yang spesial seperti Aragon, meski target utamanya bukan show off bertarung meraih kemenangan. Tapi lebih untuk membangun kembali kepercayaan diriku, motor yang aku tunggangi dan hal-hal lain yang penting untuk dilakukan mempersiapkan musim berikutnya," ujar Marquez.

Ia juga menegaskan bahwa sesi tes yang Ia jalani di Misano, Italia dua pekan lalu menjadi bukti bahwa fisiknya kini cukup mumpuni untuk menjalani balapan. Tapi Ia butuh data lebih banyak untuk melihat potensinya di sesi balapan. Lantaran berapa pun banyaknya jumlah lap di sesi tes, tak akan sama tekanannya saat balapan benar-benar berlangsung. 

Kembalinya Marc Marquez di 6 seri tersisa yang mana 5 di antaranya bakal digelar berurutan, menjadi kesempatan baginya untuk menggali kembali potensinya yang terasa hilang. Mengingat sejak 2020 Ia tak bisa berkendara dengan cara yang sebelumnya Ia selalu lakukan. 


(uda)