Balap Motor

Antusiasme Tinggi, SOS Sukses Digelar Lagi dengan 9 Kelas Perlombaan

Slide On Sunday jadi balap seru-seruan yang digelar oleh 645 Magazine yang bekerja sama dengan beberapa pihak. 645
Slide On Sunday jadi balap seru-seruan yang digelar oleh 645 Magazine yang bekerja sama dengan beberapa pihak. 645

Autogear.id – Setelah sebelumnya sukses terselenggara, dengan mengantongi antusiasme peserta dan penonton yang cukup tinggi. Alhasil event bertajuk Slide On Sunday (S.O.S) kembali digelar.
Merupakan adu kebut khusus motor-motor custom, dan pecinta Skena Klasik Fun Race Flat Track, S.O.S kali ini mengambil tempat di lapangan Sunburst, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (28/08/2022).

Menariknya lagi, ajang fun race ini berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel. Masuk dalam rangkaian event menyemarakkan hari jadi Kota Tangsel ke-14, November mendatang. “Kami ingin melibatkan para pecinta otomotif ikut menyemarakkan hari jadi Kota Tangsel ke-14 tahun ini,” ujar Walikota Tangsel Benyamin Davnie Benny yang berada di lokasi acara. 

Sementara Kepala Bappeda Tangsel yang juga Ketua Panitia hari jadi Kota Tangsel, Mochammad Taher Rochmadi mengatakan, ajang Fun Race Flat Track S.O.S ini menjadi sebuah kegiatan positif.“Satu aktivitas positif bagi para anggota komunitas dan club motor yang jadi peserta. Untuk mencurahkan keterampilan, dalam mengendalikan tunggangan mereka di lintasan tanah,” ucapnya.

Dalam kegiatan balap S.O.S Tangsel ini, panitia membagi menjadi 9 kelas perlombaan. Yakni Minibike, Chopper, Big Bor, Sleep Engine, dan Mesin Tegak 150-250cc. Kemudian ada juga kelas sponsor Corsa Cross S Platinum, sebagai one make tire (OMR) Corsa S. Serta kelas Kawasaki W175 Series sebagai OMR yang didukung Kawasaki Motor. 

Baca Juga:
Sulit Dapat Unit Fazzio? Beli Apparelnya Dulu Aja!

Di samping itu, terdapat pula dua kelas exhibition, yaitu Electric Bike kerja sama dengan komunitas motor listrik Kosmik Indonesia. Kemudian Costume Race yang bekerja sama dengan event Flatout Friday. 

“Sekadar informasi, Flatout Friday sendiri merupakan acara tahunan Flat Track yang terselenggara di Milwaukee, Amerika Serikat. Melihat animo dari acara S.O.S sebelumnya, mereka lantas mengontak kami untuk mendukung Flatout Friday,” jelas salah satu founder S.O.S, Adam Hadziq dari Hiro Motorcycles. 

Tercatat 125 starter ikut meramaikan S.O.S tahun 2022. Mereka datang dari Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut dan Ngawi. Mengendarai motor masing-masing untuk bertarung, berusaha menjadi yang tercepat di atas lintasan rumput. Selain menggelar Fun Race Flat Track, kegiatan juga menggandeng beberapa komunitas untuk menambah semarak acara. Seperti perhelatan balap Pushbike yang diikuti anak-anak usia 3 - 5 tahun.

Perhelatan tersebut didukung Pushbike Tangerang Community. Juga dibantu Kraf Studio, yang mengolah kardus bekas menjadi barang-barang istimewa. Seraya memberi edukasi untuk mengolah limbah kertas, sejak usia dini. 

Baca JUga:
Dibutuhkan Warga, Gelora E Jadi Angkot Feeder LRT Kota Pempek

“Diharapkan, S.O.S dapat menjadi salah satu wadah kumpul bikers, sehingga lebih variatif dalam mengoptimalkan ruang gerak, aktivitas dan kreasi kita,” timpal penggagas S.O.S lainnya, Yuli ‘Belo’ Haryadi dari 645 Magazine.


(uda)