Komunitas Otomotif

HOG Anak Elang Tutup Tahun dengan Festival UMKM

HOG Anak Elang Jakarta gelar kegiatan yang bawa manfaat besar jelang akhir tahun. HOG
HOG Anak Elang Jakarta gelar kegiatan yang bawa manfaat besar jelang akhir tahun. HOG

Autogear.id – Jelang akhir tahun 2022, Harley Owners Group (H.O.G.) Anak Elang Jakarta Chapter menggelar kegiatan berbagi dan festival UMKM bertajuk “Christmas Charity & Night Market”, beberapa waktu lalu. Kegiatan digelar di showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, dihadiri ratusan anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Termasuk di dalamnya Director dan Assistant Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli dan Herry Bachtiar, serta sejumlah officer H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Dikatakan Suherli, selama ini organisasi bermotor H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter memiliki tiga kegiatan utama yang rutin dilakukan. Yaitu kegiatan charity, touring dan gathering. Pada charity tahun ini ada perbedaan dibanding charity tahun sebelumnya, dimana tahun ini H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dapat mengundang penerimanya untuk hadir ke showroom.
 
“Sebelum pandemi, kami biasanya mengajak anak-anak yatim yang ingin berkeliling sekitar kompleks dealer dengan mengendarai motor Harley-Davidson. Selama pandemi, hal tersebut terpaksa tidak dapat dilakukan. Tapi tahun ini kami bisa mengajak anak yatim dari Panti Asuhan Pondok Kasih Agape untuk hadir bersama di sini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutur pria yang kerap menunggangi Harley-Davidson Freewheeler.
 
Selain kegiatan berbagi, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter juga menghelat “Night Market”, pasar malam festival pelaku UMKM kuliner. “Kami undang para pelaku UMKM kuliner dari sekitar lokasi dealer dan sekretariat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, di area Kelapa Gading, Jakarta Timur. Hal ini merupakan bentuk dukungan kami untuk para pelaku UMKM di lingkungan sekitar kami,” papar Ketua Panitia Christmas Charity & Night Market, Ronald.

Baca Juga:
Phantom The Six Elements, Kanvas dari Sebuah Mahakarya Otomotif

 
Lanjut Ronald, selain dengan tujuan sosial untuk saling membantu pelaku UMKM kuliner, juga menjadi sarana mempererat keakraban antar anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Dia menambahkan, sampai saat ini anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter telah mencapai lebih dari 1.200 orang.
 
Perwakilan dari PT JLM Auto, Irvino Edwardly yang turut hadir dalam kegiatan berbagi dan festival UMKM ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, lantaran banyaknya kegiatan positif yang dilakukan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selama ini.
 
“Menurut kami, sejak berdiri pada tahun 2017, begitu banyak kegiatan yang dilakukan. Wajar saja bila kami mengatakan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter sebagai salah satu chapter terbaik H.O.G. Sebagai organisasi internasional, yang didirikan oleh merek motor besar legendaris dunia, Harley-Davidson,” pungkasnya.


(uda)