Komunitas Otomotif

Fans Optimis Marquez Kompetitif di 2023

Fans tim Repsol Honda dari Indonesia berikan dukungan langsung ke pembalapnya di MotoGP Sepang. Repsol
Fans tim Repsol Honda dari Indonesia berikan dukungan langsung ke pembalapnya di MotoGP Sepang. Repsol

Autogear.id - Melihat performa Marc Marquez (MM) pada musim MotoGP tahun ini memang membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Pasalnya pebalap Repsol Honda tersebut tidak semenawan seperti musim-musim MotoGP sebelumnya. Para pendukung Marquez pun harus terima kenyataan tersebut.
 
Kendati demikian para pendukung Marquez percaya, tahun depan performa MM akan lebih baik dibandingkan tahun ini. “Walapun hasil MotoGP belum maksimal bagi tim Honda Repsol, para pendukung masih optimis Marquez dapat bersaing dalam perebutan juara di MotoGP tahun depan,” kata Head of Segment Repsol Racing Indonesia, Nicholas Widjaja.
 
Ya, dalam kesempatan ini Nicholas mengawal tak kurang 100 distributor dan rekanan Repsol Indonesia, untuk menyaksikan langsung MotoGP Malaysia, di Sepang International Circuit.
 
Ditambahkan Nicholas, ratusan rekanan dan distributor yang berangkat sangat terhibur oleh aksi Marquez dan pebalap lain. “Ini jadi ajang tepat buat Repsol Indonesia, memperlihatkan kualitas oli Repsol Racing yang langsung digunakan rider idola mereka,” katanya.

Baca Juga:
Main di Kelas 125cc, Apa yang Menarik di Avenis?

 
Sementara Head of Segment Independent Workshop Repsol Indonesia, Izuddin Fitriansyah menyampaikan, boleh dibilang, acara ini merupakan reward dari Repsol Indonesia kepada seluruh rekanan. Karena telah berjuang bersama dalam memasarkan oli Repsol di Tanah Air.
 
“Selain bentuk apresiasi, kesempatan ini kami gunakan pula untuk terus membangun ikatan yang lebih kuat dengan seluruh rekanan. Lewat ajang tertinggi balapan roda dua level dunia,” ucap Izuddin.
 
Dia pun berharap ke depannya semakin banyak bengkel rekanan yang bakal bergabung bersama Repsol Retail Partner. Diketahui, selain menyediakan pelumas untuk motor harian, Repsol Indonesia juga fokus pada pemasaran oli kelas teratas yang digunakan motor di lintasan balap.
 
“Sebagai salah satu cara kami memajukan otomotif Indonesia, fokus menjangkau segala kebutuhan pengendara. Mulai dari motor harian sampai motor balap di kompetisi nasional dan internasional,” ujar Head of Marketing Repsol Indonesia, Krisnati Desiana.

Baca Juga:
Hindari Potensi Ban Motor Selip dengan Fitur HTSC

 
Repsol saat ini merupakan perusahaan energi global, yang mempekerjakan lebih dari 25 ribu pegawai dan terjual di lebih 90 negara. Masuk pasar Indonesia pada September 2019, Repsol bekerja sama dengan United Global Limited. Setelah mengakuisisi saham dari manufaktur dan distributor United Oil Company, yang berbasis di Singapura.

Jalin kemitraan dengan PLI selaku perusahaan manufaktur pelumas di Indonesia, Repsol melalui Repsol Indonesia direncanakan memproduksi seluruh segmen pelumas. Baik itu pelumas otomotif maupun industri, untuk pasar Singapura dan Indonesia. Serta mendistribusikan produk Repsol di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Vietnam. Sejalan dengan komitmennya untuk menjadi produsen pelumas ramah lingkungan, Repsol lantas bertujuan menjadi bebas emisi pada 2050.


(uda)