Komunitas Otomotif

Reaksi Cepat Ribuan Suzuki Lovers Satroni Urban Picnic

Komunitas pengguna mobil Suzuki ngeriung bareng jelang akhir tahun. AG-Alun
Komunitas pengguna mobil Suzuki ngeriung bareng jelang akhir tahun. AG-Alun

Autogear.id – Didorong semangat menjaga kekompakan, sekaligus ajang silaturahmi, setelah sekian lama terkungkung pandemi. Ribuan Suzuki lovers yang tergabung dalam puluhan komunitas dan klub, kembali mempertontonkan eksistensi dan solidaritas tinggi.

Berkumpul dalam kopdar akbar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada acara Jambore Suzuki Club 2022, Sabtu (10/12). Mengedepankan kemasan terkini, seraya mengusung tema khas; Suzuki Day Urban Picnic. 

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan, sebagai agen pemegang merek otomotif yang tumbuh dan besar di Indonesia, kehadiran Suzuki tentu tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Salah satunya adalah klub dan komunitas pengguna.
 
“Suzuki sangat bangga punya klub dan komunitas loyal, dengan semangat solidaritas sangat tinggi, untuk bekerja sama membangun ikatan erat, lewat hadirnya kegiatan ini,” urai Donny. Dia berharap kekompakan bisa terus terjalin, serta klub dan komunitas Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:
Tips Memilih Bohlam Lampu LED Berkualitas Juara

 
Dalam perhelatan yang memboyong tagline “One for All” ini, PT SIS sebagai penyelenggara, berkolaborasi dengan 14 klub dan komunitas resmi. Ditambah kehadiran komunitas Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC), sebagai salah satu komunitas yang telah berkontribusi signifikan dalam membantu korban musibah dan bencana alam.
 
Semua komunitas yang hadir saling berkontribusi, dalam memeriahkan kegiatan Jambore nan menyenangkan dan inspiratif. Seperti diutarakan Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022, Imam Rachmadi. Peserta diajak merasakan keseruan acara, yang terbagi 3 aktivitas utama; Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.
 
Untuk aktivitas Smart Gathering, pengunjung beserta keluarga bisa merasakan ajang kumpul yang lebih bermanfaat, dengan menambah pengalaman berharga. Ditunjang konsep urban picnic di area seluas lebih dari 1 hektar. Diramaikan aneka kegiatan, seperti edukasi Eco-Driving, kontes modifikasi mobil, parade busana, taman bermain anak, Bazaar makanan, musik & hiburan serta Fun Games.
 
Dalam aktivitas Social Movement, termasuk tim SCRC yang pamer alutsista mereka. Seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan pertolongan bencana. Ditampilkan pula dokumentasi sejumlah kegiatan sosial yang telah dilakukan. Seperti pemberian bantuan korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Berfokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan.

Baca Juga:
Setahun 645 Magazine, Ada yang Spesial di Jakarta Coret

 
Adapun suguhan Commercial Activities dari Urban Picnic berupa penawaran harga khusus, servis, penjualan suku cadang dan aksesoris Suzuki. Terkait program servis dan purna jual, mobil pengunjung bisa dicek, sekaligus gratis uji emisi dan diskon ganti oli. Buat mereka yang hadir, tersedia sesi test drive model terbaru, berupa All New Ertiga Hybrid dan XL7.


(uda)