Pameran Otomotif

Pameran Online Toyota Sedot 60 Ribu Pengunjung, Rush Laris Manis

Toyota Rush mendominasi 25 persen pemesanan selama pameran Toyota Virtual Expo. dok medcom
Toyota Rush mendominasi 25 persen pemesanan selama pameran Toyota Virtual Expo. dok medcom

Autogear.id: Pameran mobil online yang digagas oleh Toyota Indonesia selama tiga hari dari tanggal 24 Juli-26 Juli 2020 mendapatkan animo yang cukup baik dari masyarakat. Pameran bertajuk 'Toyota Virtual Expo' tersebut berhasil mendatangkan 60.000 visitors. 

Tak hanya itu, selama pameran berlangsung Toyota berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang memuaskan dengan model Toyota Rush sebagai kontributor terbesar dengan 25 persen dari total pemesanan. 

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto bersyukur dengan capaian Toyota walaupun di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas respon positif yang diberikan pelanggan pada Toyota Virtual Expo. Ke depannya, kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility bagi pelanggan Toyota yang tentu saja dengan terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa new normal ini” kata Henry dalam keterangan resminya. 

Toyota Virtual Expo menawarkan konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan.

Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tema Toyota Virtual Expo yaitu “Unlimited Exploration – Enjoyable Entertaining”, termasuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, khususnya dalam menghadapi situasi new normal seperti saat ini.

Selama event berlangsung, pelanggan dapat mengutilisasi fitur yang ada seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, mengikuti live video (webinar) dengan berbagai tema menarik, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.

Selain itu, banyak benefit yang bisa didapatkan oleh pelanggan seperti special discount untuk program Spektakuler, Deal Cermat, KINTO, special gift bernilai jutaan rupiah, serta program tukar tambah (trade-in). Hal yang tidak kalah menariknya, pameran online Toyota ini juga berhadiah grand prize senilai Rp100 juta untuk pelanggan yang beruntung.


(uda)