Serba-Serbi MotoGP

Danilo Petrucci Resmi Hengkang ke KTM Tech3

Danilo Petrucci putuskan bergabung dengan KTM Tech3 musim 2021 mendatang. ig/redbullktmtech3
Danilo Petrucci putuskan bergabung dengan KTM Tech3 musim 2021 mendatang. ig/redbullktmtech3

Autogear.id: Danilo Petrucci akhirnya resmi bergabung dengan tim Red Bull KTM Tech3 untuk musim MotoGP 2021 mendatang. Rider asal Italia tersebut akan berduet dengan pembalap baru Iker Lecuona. 

Nantinya, baik Petrucci dan Lecuona akan mendapatkan motor KTM RC16 dengan spek yang sama seperti yang digunakan oleh tim pabrikan KTM.  

Kehadiran Petrucci di tim Red Bull KTM Tech3 disambut baik oleh Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. "Ini memberi saya kesenangan yang besar untuk menyatukan keempat pebalap 'lapar' bersama-sama dalam program balap MotoGP kami," ujar Pit Beirer yang juga menaruh harapan besar di pundak rider KTM (tim utama) yaitu Brad Binder dan Miguel Oliveira. 

Beirer menambahkan, Petrucci merupakan pembalap yang memiliki pengalaman dan kualitas yang telah teruji di kancah MotoGP. Ia berharap hadirnya Petrucci bisa mengangkat moral tim untuk semakin kompetitif.

"Pengalamannya sangat berarti, tetapi kami juga akan mengandalkan pebalap yang memiliki komitmen dan sikap yang baik. Kami percaya ia memiliki sesuatu untuk ditampilkan di MotoGP," lanjut Beirer. 

Sebelum bergabung dengan Tech3, masa depan Pettruci di MotoGP ramai menjadi perbincangan. Keputusan Ducati mendatangkan Jack Miller membuat pria Italia terusik karena merasa dirinya yang akan terbuang. 

Ducati sendiri sempat menawarkan Petrucci untuk tetap bertahan di Ducati, sebagai pembalap yang berlaga di WSBK. Namun Petrux menolak karena ia masih memiliki di hasrat di kancah tertinggi MotoGP. 


(uda)