Komponen Aftermarket

Goodyear Gelindingkan Ban Radial Terbaru untuk Truk Ringan

Goodyear punya ban khusus untuk truk ringan, apa keunggulannya? Simak ulasannya di bawah. Goodyear
Goodyear punya ban khusus untuk truk ringan, apa keunggulannya? Simak ulasannya di bawah. Goodyear

Autogear.id – Sejumlah alasan bagi konsumen Indonesia ketika memilih ban radial, sehingga membuat jenis ban ini begitu popular di pasaran. Antara lain karena konstruksi yang lebih kompak dan ringan, dilengkapi durabilitas yang tinggi. Faktanya, perlahan tapi pasti, posisi ban radial mulai menggeser dominasi dari ban bias. Melingkupi banyak jenis kendaraan, tanpa terkecuali untuk kendaraan komersial di segmen truk 3/4 atau Light Duty Truck (LDT).

PT Goodyear Indonesia Tbk mendukung tren radialisasi di Indonesia, dengan meluncurkan produk terbaru, Goodyear S501. Berjenis LTR (light truck radial), Goodyear S501 berfokus menyasar segmen truk ringan.

“Kami memiliki visi, ban radial akan mengalahkan ban bias dengan rasio 60 : 40 dalam lima tahun ke depan. Kami optimistis mendorong tren radialisasi di Indonesia melalui peluncuran Goodyear S501 untuk segmen truk 3/4," kata Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia, Iman Santoso.

Sementara Head of Communications PT Goodyear Indonesia, Wicaksono Soebroto menambahkan, fenomena transisi ban bias ke radial di Indonesia penting, bagi percepatan mobilisasi dan transformasi industri di Indonesia. Fokus yang dilakukan Goodyear menyasar pasar truk Indonesia, juga sejalan dengan target pemerintah membangun jalan tol mencapai 4.817 km hingga tahun 2024, demi percepatan mobilisasi nasional.

Baca Juga:
Tetap Waspadai Musim Hujan, Bikers Wajib Siapkan Ini!

Goodyear S501 dirancang dengan desain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam. Berfungsi hasilkan jarak tempuh optimal, cocok untuk pemakaian dengan beban muat lebih banyak dan jarak tempuh lebih jauh. Tersedia dalam dua ukuran, yakni S501 7.50R16 14 PR, dan S501 8.25R16 14PR.

“Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021, menunjukkan performa Goodyear S501. Kunci bagi kami untuk terus meningkatkan penjualan Goodyear S501 secara eksponensial (tiga kali lipat) di tahun 2022,” ucap Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia, Nova Siregar.

Wicaksono kembali menambahkan, Goodyear S501 merupakan ban yang luwes untuk beragam jenis beban truk. Seperti truk angkutan tangki air, pakan ternak, kargo umum, dsb. “Ban ini secara tidak langsung mendukung pertumbuhan pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.


(uda)