Ini Modifikasi Honda Hasil Duet Pengepul Mobil dan NeverTooLavish

Modifikasi Honda City Hatchback RS di Ajang IMX 2021 (Foto: HPM dan IMX 2021)
Modifikasi Honda City Hatchback RS di Ajang IMX 2021 (Foto: HPM dan IMX 2021)

Autogear.id - Honda mobil kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang digelar virtual, 2 Oktober 2021. Kali ini menampilkan City Hatchback RS yang telah dimodif khusus Pengepul Mobil, bagian dari National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), berkolaborasi dengan NeverTooLavish.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, setelah diluncurkan Maret lalu, City Hatchback RS banyak mendapat perhatian masyarakat, khususnya kaum muda. 

“Kali ini kami bawa untuk dikenal lebih jauh oleh para pecinta modifikator Indonesia, dengan kembali berpartisipasi pada IMX 2021”, lanjut Billy.

Sementara Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM menambahkan, Honda tampilkan sesuatu yang istimewa pada IMX 2021, mobil terbaru favorit generasi muda. 

“Dengan penambahan body kit yang sudah di dress up, serta sentuhan desain grafiti eksterior”, ucapnya. 

embed

Andre Mulyadi, IMX Project Director memperkuat apa yang dikatakan Rama, kolaborasi ini merupakan salah satu alternatif. Untuk beradaptasi di masa pandemi Covid-19, serta era digital dengan teknologi yang kian canggih. 

Mengenai pembagian tugas, Pengepul Mobil memodifikasi mobil City Hatchback RS pada bagian velg, ban, knalpot, suspensi, body kit serta eksterior dibalut stiker warna hitam. Sedangkan NeverTooLavish menambahkan desain grafiti kelir cerah di seluruh body. 

Karena menyasar ubahan simpel berkonsep Street Racing, fokus awal Jacki dari Pengepul Mobil adalah memodifikasi keempat sumbu roda menggunakan velg DNZ Wheels Type Ine, finishing Grey Metal. Velg ring 16x7 PCD 4/100 dan Et 35 ini berbalut ban Advan Neova 205/50 R16.

Sektor kaki-kaki ditunjang suspensi coilover Flex Z lansiran Tein. Juga disematkan damper shock besutan Prime Active Stabillizator pada bagian per coilover.

"Velg grey metal ini tergolong langka. Secara tampilan memang cocok dipadukan dengan mobil kelir apapun", terang Jacki.

Sektor lain dilakukan pergantian knalpot bawaan, dengan exhaust system besutan Project J. Diikuti add-on body kit merek sama, pada bagian depan dan belakang, untuk meningkatkan fungsi aerodinamika. 

Mesin 4-silinder segaris, kapasitas 1.500cc DOHC nya terbilang potensial. Terdiri dari 16 katup dan sistem i-VTEC plus DBW cukup mendongkrak buat harian. "Jadi cukup ganti exhaust saja. Hasilnya sudah lumayan nambah tarikan di bawah dan atas. Suara knalpot sekarang terdengar serak, cocok!" sergahnya.

Selanjutnya modifikasi minimalis diberi sentuhan grafis artsy, polesan seniman NeverTooLavish. Grafis bermotif vibrant dikonsepkan dari pengaplikasian garis, warna, serta pola desain bergaya milenial. 

"Pilihan grafis ini diwujudkan setelah sebelumnya NeverTooLavish berkolaborasi dengan HPM menggelar kompetisi City HatchArt”, kata Bernhard Suryaningrat, Founder&Lead Artist NeverTooLavish.

Dalam proyek IMX 2021, para peserta meracik ulang komposisi grafis bergaya vibrant dan city light sesuai karakter City Hatchback RS. “Karena pola bodyline mobil ini sangat dinamis, jadi mau diberi warna atau corak apa saja sangat pas", katanya. 


(acf)