Pameran Otomotif

Isuzu Belum Putuskan Ikut GIIAS 2020, Ini Alasannya

PT Isuzu Astra Motor Indonesia masih ragu-ragu ikut serta di GIIAS 2020. dok medcom
PT Isuzu Astra Motor Indonesia masih ragu-ragu ikut serta di GIIAS 2020. dok medcom

Autogear.id: Isuzu Indonesia belum memutuskan untuk ikut serta di pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang rencananya berlangsung pada bulan Oktober 2020 mendatang. 

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril menjelaskan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan beberapa faktor eksternal dan internal. Selain itu, Attias menilai dengan kebiasaan kenormalan baru, maka masyarakat cenderung untuk menghindari aktifitas keramaian.

"Buat kami situasinya sangat sulit karena apakah pameran ini akan menjadi daya tarik untuk orang datang ke keramaian. Kita belum tahu pasca new normal ini. Kalau prediksi kita orang-orang akan tetap mengurangi kontak sosial," kata Attias Asril dalam wawancara virtual bersama Forum Wartawan Indonesia (Forwot), Jumat (26/6/2020). 

Ia menambahkan, faktor lain yang membuat Isuzu harus mempertimbangkan ulang untuk ikut serta di pameran otomotif adalah skala prioritas yang sekarang ini sudah bergeser. 

"Kita juta harus mempertimbangkan dengan benar karena untuk ikut pameran tentunya butuh budget yang tidak sedikit. Jadi skala prioritasnya sedang kita pertimbangkan," lanjutnya. 

Seperti yang kita ketahui, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah mengumumkan GIIAS 2020 akan tetap dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober hingga 1 November mendatang.


(uda)