Serba-Serbi MotoGP

Quartararo: Video Game Menyenangkan, Saya Lebih Cepat di Balapan Asli

Fabio Quartararo siap tampil di balapan virtual MotoGP. dorna sports
Fabio Quartararo siap tampil di balapan virtual MotoGP. dorna sports

Autogear.id: Jelang balapan MotoGP Virtual yang diselenggarakan Minggu (29/3/2020) akhir pekan ini, Fabio Quartaro yang menjadi salah satu peserta mengaku sangat antusias. 

Quartararo mengatakan dirinya cukup cepat dalam bermain video game, akan tetapi ia lebih cepat di balapan sesungguhnya.

"Saya cepat di PlayStation tetapi jika Anda melihat daftar dan membandingkan dengan orang-orang top di sana, saya lebih cepat dalam kenyataan. Tetapi memang benar bahwa video game selalu menyenangkan," kata Quartararo. 

Rider yang musim ini memperkuat tim satelit Yamaha ini juga mengaku rindu untuk mengendarai tunggangannya di sirkuit. Akan tetapi demi menghindari terjangkit virus Covid-19, Quartararo pun lebih memilih mengurung diri di rumahnya yang berada di Andorra. 

"Sekarang kita benar-benar tidak bisa keluar rumah. Saya pada dasarnya menghabiskan berjam-jam melakukan latihan di rumah untuk menjaga kondisi tubuh. Saya mencoba mengatur apa yang saya makan dan hanya itu, saya tidak bisa berbuat lebih banyak dalam situasi yang luar biasa ini," lanjut Quartaro. 

"Sebenarnya saya tidak sepenuhnya dikarantina, tapi saya mencoba sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah. Saya merasa lebih aman bertahan di rumah," bebernya. 

Sementara itu, di balapan MotoGP Virtual nanti, Quartararo akan bersaing dengan rider-rider top MotoGP lainnya seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Alex Rins, Joan Mir, dan lain-lain. 


(uda)