Layanan Aftersales

PPKM Level 3 Lagi, Bagaimana Nasib Layanan Purna Jual Konsumen DFSK?

DFSK jawab solusi soal aftersales yang di masa pandemi. DFSK
DFSK jawab solusi soal aftersales yang di masa pandemi. DFSK

Autogear.id – Sejumlah wilayah di Indonesia lagi-lagi menyandang status PPKM Level 3. Padahal sebelumnya sudah terasa lumayan tenang, menghirup udara segar di ruang terbuka, tanpa harus terlalu ketat dibatasi.

Kali ini PPKM Level 3 diberlakukan terkait penyebaran kasus infeksi virus Omicron. Sehingga aktivitas luar rumah pun terpaksa kembali terbatas ruang geraknya. Bahkan masyarakat sudah diminta untuk melakukan kembali aktivitas Work  From Home (WFH).

Ketika kegiatan luar rumah kembali mulai dibatasi, perawatan kendaraan berkala tentunya tetap harus dilakukan. Menyikapi hal tersebut, salah satu produsen kendaraan merek Cina, DFSK, dengan lugas menyatakan tetap beroperasi secara normal kendati berlaku PPKM Level 3.

Seluruh jaringan bengkel resminya di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Bali, Bandung Raya, dan sejumlah daerah lain dijamin tetap siap melakukan servis berkala dan perbaikan untuk seluruh line up mereka. Mulai dari DFSK Super Cab, DFSK Gelora, DFSK Gelora E, DFSK Glory 560, DFSK Glory 580, dan DFSK Glory i-Auto.

“Seluruh jaringan resmi DFSK tetap beroperasi dengan normal, untuk melayani kebutuhan konsumen kami. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan seluruh karyawan kami sudah mendapatkan vaksinasi,” kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Achmad Rofiqi.

Lanjut Rofiqi, konsumen bisa mendapat layanan purna jual di lebih dari 50 bengkel resmi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. “Dengan dukungan peralatan terkini, mekanik terlatih yang sudah bersertifikasi, hingga suku cadang genuine”, tukasnya.

Pasokan suku cadang pun dinyatakan Rofiqi tak akan menjadi kendala. Mengingat setiap bengkel resmi DFSK, diakuinya sudah dilengkapi ruang penyimpanan suku cadang, yang menampung seluruh suku cadang bersifat fast moving. Seperti kampas rem, busi, oli, dan suku cadang lainnya.

“Begitupun suku cadang bersifat slow moving. Seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca, dipastikan sudah tersedia di gudang dealer,” terang Rofiqi yang menjelaskan pasokan suku cadang DFSK didukung adanya gudang khusus di pabrik Cikande, Serang, Banten.

Kaitannya dengan purna jual, DFSK pun mempersiapkan program Flight Service. Demi menjangkau lebih banyak lagi konsumen di luar jaringan bengkel resmi DFSK. “Ketika konsumen DFSK sedang berkendara, dan mengalami keadaan darurat di jalan, silahkan menghubungi layanan call center dan emergency. Bisa diakses konsumen selama 24 jam”, pungkasnya.


(uda)