Serba-Serbi MotoGP

Danilo Petrucci Sepakat Gabung KTM?

Danilo Petrucci selangkah lagi resmi merapat ke KTM. motogp
Danilo Petrucci selangkah lagi resmi merapat ke KTM. motogp

Autogear.id: Bursa transfer rider MotoGP semakin menarik setelah Danilo Petrucci dikabarkan semakin dekat dengan KTM. Dilansir dari Crash, Petrucci sudah sepakat dengan tim pabrikan asal Austria tersebut.

Kabar ini sekaligus menegaskan kalau Ducati mempertahankan Andrea Dovizioso untuk berduet dengan Jack Miller yang sudah diikat kontrak oleh Ducati. 

Kepastian Petrucci bergabung dengan KTM disampaikan langsung oleh sang manajer, Alberto Vergani. "Kami melihat semuanya di KTM," ujar Vergani. 

"Fasilitasnya sangat mengesankan. Melebihi harapan kami. Sekarang kami bisa tenang menunggu langkah KTM berikutnya," lanjutnya.

Vergani menambahkan bahwa dirinya melihat KTM memiliki potensi dan kapasitas untuk memberi kejutan di kancah MotoGP. 

"Saya melihat bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang telah mereka tetapkan sebagai tujuan. Jika kami bisa menjadi bagian dari proyek ini di masa depan, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai bekerja dengan KTM," tegas Vergani. 

Sementara itu, kedatangan Petrucci di tim KTM juga turut memperkuat isu kalau Pol Espargaro kemungkinan besar jadi hengkang ke Repsol Honda untuk menggantikan Alex Marquez.


(uda)