Scuderia AlphaTauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk F1 2022

Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly tetap di Scuderia AlphaTauri di F1 2022 (Foto: Honda)
Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly tetap di Scuderia AlphaTauri di F1 2022 (Foto: Honda)

Autogear.id - Tim balap Formula 1 Scuderia AlphaTauri secara resmi mengumumkan line up pembalapnya untuk musim 2022. Mereka memutuskan tetap mempertahankan duet pembalapnya saat ini, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Keputusan mempertahankan keduanya bukan tanpa alasan. Pierre dan Yuki dipertahankan berkat performa apik mereka di ajang Formula 1 musim 2021.

Bagi tim Scuderia AlphaTauri, Pierre telah menunjukkan kinerja yang sangat baik saat menjalankan peran sebagai pemimpin tim musim ini, setelah meraih podium dan tetap berada di posisi 10 besar di klasemen pembalap. Sementara Yuki telah menjadi pembalap Jepang pertama yang mencetak poin dalam debut balapan Formula 1.

Franz Tost, Team Principal Scuderia AlphaTauri mengatakan, pihaknya senang mengumumkan kalau mereka akan mempertahankan keduanya untuk musim 2022. 

“Perkembangan Pierre selama bertahun-tahun sangat mengesankan. Saya yakin akan ada lebih banyak lagi hal baik yang akan datang. Itulah mengapa kami bersemangat untuk memilihnya bersama kami untuk musim berikutnya,” tutur Franz. 

Ditambah lagi, kata Franz, Pierre juga menggunakan pengalamannya di F1 untuk membantu perkembangan Yuki. Tahun ini tim telah melihat bahwa hubungan positif antara keduanya, dari persaingan di balapan dan persahabatan di luar balapan terbukti efektif bagi tim.

Sedangkan Yuki juga akui dirinya sangat senang bersama Scuderia AlphaTauri untuk musim kedua. Dimana dia merasa, ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Ia pun sangat berterima kasih kepada tim, karena masih mempercayainya untuk terus mengembangkan pengalaman di F1. 

“Memang hubungan saya dengan Pierre terjalin sangat baik. Saya telah belajar banyak darinya, dan Pierre telah membantu saya untuk terus mengembangkan keterampilan saya,” tukasnya.

Saat ini Scuderia AlphaTauri tampaknya tetap berfokus pada sisa musim 2021, yang sejauh ini tercatat menjadi satu-satunya tim yang mencetak poin di setiap balapan.

“Sangat baik bagi kami untuk mengamankan susunan pembalap kami di awal musim, jadi kami sekarang dapat fokus pada sisa tahun 2021,” pungkas Franz.


(acf)