Komunitas Otomotif

Tiger Lovers Helat City Touring Sambil Jual-Beli Suku Cadang

Pengguna Mercedes-Benz Tiger ngumpul dan gelar acara khusus untuk mempererat keakraban. MT
Pengguna Mercedes-Benz Tiger ngumpul dan gelar acara khusus untuk mempererat keakraban. MT

Autogear.id – Touring tidak melulu dilakukan dengan rute jarak jauh keluar kota. Sekadar memanfaatkan momen kebersamaan, memperkuat tali silaturahmi, touring juga bisa dilakukan di dalam kota. Menikmati suasana Ibukota Jakarta yang telah dan terus berbenah diri.
 
Seperti dihelat oleh kaum Tiger Lovers (TILO), alias sekumpulan pengendara mobil pecinta Mercedes-Benz W123, atau model yang biasa dipanggil dengan julukan Mercy Tiger. Mereka menggelar kegiatan city touring. Berkeliling kota mulai dari kawasan Senayan, Jakarta Pusat, terus melaju melewati rute Kuningan - Bundaran HI, hingga finis di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
 
Meskipun hanya sekadar city touring, di tengah-tengah suasana liburan Natal dan Tahun Baru, namun antusiasme para anggota dari wadah pecinta Mercy Tiger ini relatif tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari hadirnya puluhan kendaraan model itu, sebagai peserta touring. Ditambah lagi dengan kehadiran beberapa mobil Mercedes-Benz berbagai varian, yang turut serta memeriahkan suasana.
 
Salah seorang anggota Tiger Lovers, FX Adhy Kristyanto mengatakan, kendati mereka merupakan golongan pecinta Mercedes-Benz W123, namun setiap gelar kopi darat (kopdar) atau kumpul dalam sebuah agenda, selalu membawa berbagai varian. “Karena kami ini merasa bukan klub, hanya sekadar wadah bagi siapapun yang menggemari Mercy Tiger,” ujarnya.

Baca Juga:
Hyundai dan PLN Bersepakat untuk Penggunaan Energi Terbarukan

 
Bisa dibilang aktif dalam kegiatan kopdar dan kumpul-kumpul, hampir seminggu sekali Tiger Lovers bercengkrama di bilangan Pondok Indah, Jaksel. “Sering kita berkumpul dan silaturahmi. Boleh dikatakan setiap Minggu kami kumpul. Nah kali ini, untuk menutup Minggu terakhir di tahun 2022, kita putuskan untuk membuat acara sedikit berbeda dari biasanya. Touring walaupun sekadar city touring,” ucap Adhy.
 
Memang uniknya lagi, pada kesempatan kali ini selain menggelar kegiatan keliling kota, Mercy Tiger mania ini juga menggelar pasar kaget. Ajang jual beli berbagai suku cadang merek mobil asal Jerman tersebut.


(uda)