GIIAS 2023

Noisekill NK-80 Air, Peredam Suara Kabin Mobil Listrik

Kualitas peredam suara di dalam kabin mobil relatif penting untuk diperhatikan. Bila kualitasnya kurang mumpuni, maka area kabin mobil akan terasa menjadi kurang nyaman. AG-Alun
Kualitas peredam suara di dalam kabin mobil relatif penting untuk diperhatikan. Bila kualitasnya kurang mumpuni, maka area kabin mobil akan terasa menjadi kurang nyaman. AG-Alun

Autogear.id – Kualitas peredam suara di dalam kabin mobil relatif penting untuk diperhatikan. Bila kualitasnya kurang mumpuni, maka area kabin mobil akan terasa menjadi kurang nyaman. Akibat polusi suara dari luar mobil, terlebih di tengah lalu lintas kota yang padat oleh lalu lalang kendaraan.

Memenuhi kebutuhan peredam suara di dalam kabin kendaraan, Nexindo Audio Nugraha selaku distributor utama dari Noisekill, memperkenalkan produk terbaru NK-80 Air. Menariknya, produk peredam terbaru ini mengikuti tren elektrifikasi otomotif saat ini, yakni merupakan peredam berbobot ringan untuk mobil listrik.

Produk aftermarket ini mencoba untuk memenuhi kebutuhan para pengguna mobil listrik, yang ingin kabin mobilnya tetap kedap suara, namun tidak memengaruhi bobot kendaraan. Apalagi sumber tenaga utama dari mobil listrik bisa dikatakan mengandalkan dari daya baterai yang dimilikinya. Namun jika tidak ditambahkan peredam, kekedapan mobil listrik masih terasa belum maksimal.

“Terhadap produk ini kami tidak tambahkan kandungan lain di dalam materialnya. Makanya bisa ringan tanpa mengurangi kualitas yang terbaik, jadi murni ya,” ujar Brand Manager Nexindo Audio, Nugraha Frans Margo, di booth Noisekill NK-80 Air ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga:
Benarkah Platform Mitsubishi XForce Sama Dengan Xpander?

Dikatakan Frans, berat satu lembar peredam yang berukuran 75cm x 46cm hanya 700 gram. Tentunya bobotnya berkurang sangat lumayan, jika dibandingkan dengan peredam suara kabin tipe rubber butyl lain, yang rata-rata memiliki bobot 1.3 sampai 1.4kg, dengan ukuran yang sama.

Selain kualitas butyl rubber yang lebih premium, NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan peredam suara kabin mobil pada umumnya. Artinya, Noisekill menjamin bahwa material butyl dan rubbernya 35 persen lebih murni," tambah Frans.

Produk peredam kekedapan ruang kabin mobil dari Noisekill dapat ditemukan di pameran GIIAS. “Bagi pembeli di GIIAS, kami tawarkan potongan harga produk hingga 50 persen serta membawa pulang logam mulia dengan bermain Spin Wheel,” ungkap Frans yang juga mengatakan perusahaannya menggandeng salah satu influencer tanah air, untuk semakin memperkenalkan produk-produk unggulannya, supaya makin diterima pasar.


(uda)