Drag Race Harley-Davidson

Drag Race Seri 1 HDCI Bakal Seru di Pantai Parangtritis, Legenda Safety Riding Bakal Ikutan

Balap drag race yang bakal berlangsung di Pantai Parang Tritis, bakal diikuti legenda safety riding Indonesia yaitu Jusri Pulubuhu. HDCI
Balap drag race yang bakal berlangsung di Pantai Parang Tritis, bakal diikuti legenda safety riding Indonesia yaitu Jusri Pulubuhu. HDCI

Autogear.id – Sudah relatif lama Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) tidak menggelar kegiatan balap motor drag race. Melibatkan motor-motor berkubikasi mesin besar di dalamnya. HDCI sempat menggelar kegiatan drag race di Lapangan Udara Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebelum pandemi Covid-19 marak beberapa tahun lalu.  

Kala itu berlangsung seru kegiatan drag race balap motor di trek aspal lurus. Melibatkan banyak bikers peserta dengan motor besar tunggangannya. Nah, kiranya dalam waktu dekat ini, akan kembali digelar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Drag Race Seri 1.

Sebuah ajang drag race moge yang akan berlangsung di Run Way Pantai Depok, Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara drag race memperebutkan piala Ketua Umum HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa tersebut direncanakan akan dihelat pada 16 -18 September 2022.

Salah satu Pengurus Pusat HDCI, Jusri Pulubuhu, bersama beberapa Pengurus Pusat lainnya dijadwalkan akan turut meramaikan kejuaraan drag race HDCI seri 1 tersebut. Pastinya bukan hanya Jusri Pulubuhu, dan beberapa Pengurus Pusat HDCI lainnya yang dikatakan bakal turun dalam drag race HDCI Yogyakarta.

Baca Juga:
Antisipasi Kebocoran BBM, Ini Cara Kerja Command Center Pertamina

Disampaikan, bahwasanya beberapa jajaran Pengurus Daerah dan Cabang HDCI dari seluruh Indonesia juga akan turut meramaikan kejuaraan drag race putaran pertama tersebut. “Seperti kita ketahui, HDCI sebagai klub motor Harley-Davidson yang sejauh ini memiliki anggota terbesar di Indonesia,” ucap Jusri dalam keterangannya, Kamis (08/09/2022).

Menurut Jusri, dengan adanya drag race moge ini juga dalam rangka sosialisasi pencegahan balap liar. Sehingga membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sekaligus memfasilitasi para pengguna moge Harley-Davidson.

“Drag race HDCI putaran pertama ini, baik itu anggota HDCI  maupun non-anggota bisa ikut. Ini terbuka untuk umum, demi mendapatkan adrenalin, di dalam adu kecepatan, pada rangkaian seri kejuaraan HDCI Drag Race nanti,” terangnya.

Untuk diketahui, adu kecepatan ini sebenarnya berada dalam satu bagian rangkaian mata acara bernuansa bikers, yakni event Jogya Bike Rendevous 2022 yang bakal berlangsung pada pertengahan bulan ini.

Baca Juga:
Intip Bagaimana Proses Restorasi di Carsome Certified Lab

Jusri sendiri yang sudah memiliki delapan orang cucu ini mewakili HDCI Kaltim Drag Race Racing Team - Bimo Custombike. Dia akan menunggang dua unit motor Harley-Davidson, tipe Dyna dan Road King. Bukan hanya itu, lelaki yang juga berprofesi sebagai instruktur safety riding ini didukung oleh HDCI Store Official. Merupakan toko resmi yang memasarkan produk - produk apparel berlogo HDCI.


(uda)