Pameran Otomotif IMOS 2022

IMOS 2022 Betot Penjualan Motor, Transaksi Catat Rp100 Miliar!

Hanya lima hari pameran otomotif IMOS 2022 berlangsung, sanggup bukukan nilai transaksi ratusan milliar rupiah. SE
Hanya lima hari pameran otomotif IMOS 2022 berlangsung, sanggup bukukan nilai transaksi ratusan milliar rupiah. SE

Autogear.id – Penjualan segmen kendaraan roda dua, kini menjadi fokus dari industri otomotif yang bermain di dalamnya. Hal ini pun sanggup tercapai melalui pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2-6 November 2022. Selama lima hari penyelenggaraannya, IMOS 2022 mencatat hasil memuaskan.

Sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik, yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengujung sepanjang lima hari penyelennggaraan pameran. AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia, terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan.

Selama pameran berlangsung, penyelenggara berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilar sebesar 101,9 milyar rupiah. Angka unit sepeda motor yang terjual ini, mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada pameran yang sama pada 2018 lalu yaitu 1.332 unit sepeda motor. 

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18% diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat, lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik pada IMOS 2022.

Baca Juga:
Tak Puas Menangi Race 1, Veda Genapkan Kemenangan di Mandalika

Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS menyampaikan bahwa AISI merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022. “Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari 100 milyar rupiah.”

IMOS 2022 menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta. Dari merek sepeda motor yakni anggota AISI seperti Honda motor, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha. Kemudian juga beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy dan Royal Enfield. 

Tak ketinggalan brand-brand sepeda motor listrik seperti Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik yang bikin pilihan teknologi sepeda motor terbaru kian beragam. Sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto juga tak ketinggalan memamerkan apa yang mereka punyai. 

Serta berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya. Tahun ini IMOS juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. 

Baca Juga:
Kejar Zero Accident, Ratusan Bikers HOG Anak Elang Asah Skill

“IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai IMOS tahun ini. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.


(uda)