Komponen Otomotif Aftermarket

NGK Busi Perkenalkan Rantai DID X VR46, Nebeng Ketenaran Rossi?

DID dan VR46 berkolaborasi bikin rantai khusus, ada grafir DID dan VR46 di setiap pinggiran rantainya. AG - Ahmad Garuda
DID dan VR46 berkolaborasi bikin rantai khusus, ada grafir DID dan VR46 di setiap pinggiran rantainya. AG - Ahmad Garuda

Autogear.id – Seakan memanfaatkan momentum ketenaran sang legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, produsen rantai motor merek DID menghadirkan produk DID X VR46 Signature Edition. Seperti diketahui, Valentino Rossi sebagai pemilik dari kode sakral ‘VR46’. Dan memang kehadiran rantai motor edisi khusus ini merupakan hasil kolaborasi antara DID dengan Valentino Rossi, sebagai global brand ambassador nya.

Uniknya, merek DID asal Jepang ini malah memilih Valentino Rossi sebagai global brand ambassador. Padahal DID yang telah banyak makan asam garam di dunia balap, selaku technical partner dan supplier rantai motor, juga telah mengantarkan beberapa pebalap menjadi juara dunia. Sebut saja nama Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar dan Fabio Guartararo dari tim Monster Energy Yamaha, di balapan MotoGP pada dua tahun terakhir ini.

“Kami ungkapkan, sebenarnya DID X VR46 Signature Edition sudah lama dinanti-nanti para pecinta roda dua di Indonesia. Berkat antusiasme para penggemar VR46 dan pemilik speed shops, akhirnya kami berhasil meyakinkan pihak DID Jepang, agar segera mendatangkan edisi istimewa ini ke Indonesia,” ungkap Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Ardhieta Wicaksana, dalam media gathering di kawasan Cilandak, Rabu (13/4/2022) pagi.

Namun, terlepas dari pemilihan ‘The Doctor’ sebagai brand ambassador merek DID di pasar global, tentunya juga banyak konsumen yang ingin tahu kualitas dari rantai motor DID X VR46 ini. Pasalnya, jangan sampai menjadi produk yang hanya keberatan nama, tetapi kualitasnya melempem ibarat kerupuk masuk angin.

Baca Juga:
Cuma Modif Simpel, Yamaha Fazzio Ini Bikin 'Geter-Geter'

Dikatakan Ardhieta Wicaksana, rantai motor DID edisi spesial ini telah dilengkapi material dan spesifikasi siap balap. Tetapi dia mengklaim dengan tetap memastikan keseimbangan performa, dan durabilitas untuk pemakaian sehari-hari.

Rantai motor DID edisi VR46 ini dibekali seal X-Ring yang telah dipatenkan. Hadirnya fitur ini guna mendapatkan masa pakai lebih lama, sekaligus mampu meminimalisir friksi, atau penentangan pada komponen rantai.

Semakin diintip lebih jauh, produk rantai DID X VR46 ini ditopang pula oleh teknologi Direct Energy Transfer? Apakah itu? Merupakan teknologi hasil riset dan pengembangan dari balapan MotoGP, yang menjaga pin rantai tetap rigid saat akselerasi ekstrem. Sehingga tenaga dari mesin dapat tersalurkan optimal hingga ke roda motor.

“Perlu juga diketahui, secara kasat mata, tampilan rantai motor DID X VR46 begitu istimewa. Karena menjadi varian rantai DID satu-satunya, yang memiliki warna emas di plat rantai bagian dalam, dan silver di bagian luar. Dipadu master link berwarna kuning khas The Doctor, dengan grafir logo VR46,” tutur Ardhieta Wicaksana.

Baca Juga:
Berkat Teknologi SCR, Quester Euro 5 Bisa Cincai dengan Bio Solar

Entah apa maksud DID menghadirkan warna-warna tersebut pada produk anyarnya ini. Mengingat dalam sebuah kesempatan media gathering di Kemang Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, seorang petinggi pabrikan DID sempat bilang. Kalau warna pada rantai motor hanya sebatas hiasan, alias pemanis tampilan. Tanpa ada makna kekuatan tertentu atau kelebihan istimewa terpaut kelirnya.

Terkait penggunaannya, rantai motor terbaru edisi khusus ini bersifat universal. Artinya dapat digunakan untuk semua motor berkubikasi mesin 150cc hingga 1.860cc. Mengenai ukuran, rantai motor DID X VR46 ini tersedia dalam pilihan ukuran 428, 520 dan 525. Nah ini yang paling seru, bicara harga, DID X VR46 Signature Edition dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan. Terjangkau kocek kah?


(uda)