Komunitas Otomotif

Eksplorasi Putaran Tengah CB150X, Sambil Hirup Udara Segar

Komunitas pengguna Honda CB150X Jawa Barat ngegas bareng ke lokasi eksotik sambil hirup udara segar. DAM
Komunitas pengguna Honda CB150X Jawa Barat ngegas bareng ke lokasi eksotik sambil hirup udara segar. DAM

Autogear.id – Tak kurang 40 bikers yang berasal dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa dan perwakilan komunitas Honda CB150X diajak melibas rute yang cukup menarik, di kawasan Ranca Bali, Jawa Barat (22-23/7/2023). Acara yang disokong penuh Honda Jabar (PT Daya Adicipta Motora atau DAM) ini, mengambil lokasi utama di Camping Ground Nyampai Ranca Bali. 

Mereka mengusung tema liburan seru bersama Honda CB150X. Kegiatan diawali city rolling, sambil tetap d memperhatikan keselamatan berkendara, dan selalu cari aman di jalan raya. Seluruh peserta riding menuju lokasi kemping, dengan melewati beragam kondisi jalan, dan tentunya ditemani indahnya pemandangan di kanan dan kiri jalan seputaran rute Ciwidey. Diimbuhi segarnya udara pegunungan di pagi hari.
 
Di sela-sela city rolling, aktivitas sosial juga tidak lupa dilakukan. Antara lain dengan memberikan bantuan berupa buku bacaan dan alat tulis, kepada taman bacaan Rumah Bintang Gambung. Tiba di lokasi kemping, seluruh peserta melakukan kegiatan nge-camp bersama, seraya menikmati hangatnya suasana ditemani nyala api unggun. Seakan membangkitkan semangat kebersamaan antar peserta. 

Selama kegiatan berlangsung, peserta saling berbagi cerita. Konten acara juga dilengkapi aktivitas sharing discussion. Mulai dari Sosialisasi Keselamatan Berkendara, Product Knowledge, hingga Sosialisasi HondaCommunity ID (HCID). Keesokan harinya, seluruh peserta juga diajak untuk mengikuti games seru slow race, dengan menggunakan CB150X. 

Baca Juga:
Genjot Pelanggan ke Bengkel, Ini Kiat Nissan Khusus Serena dan X-Trail

Harapannya, games ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang mengasyikkan, namun juga dapat memberikan pengalaman baru, dan meningkatkan keterampilan berkendara para peserta. General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, acara ini merupakan salah satu inisiatif perusahaannya, untuk menghadirkan pengalaman berkesan bagi para peserta, maupun pengguna CB150X. 

Menurutnya, DAM ingin menciptakan momen yang tak terlupakan dan menyenangkan bagi seluruh peserta. “Tidak hanya keseruan, sebagai wujud komitmen kami untuk selalu turut serta berkontribusi dalam kegiatan sosial. Dimana kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, di tengah-tengah rangkaian acara yang juga membawa misi cari aman di jalan,” urai Handi.
 
Diketahui, CB150X selama ini hadir dengan tampilan bernuansa Tangguh. Terlihat dari desain bodi motor yang mengusung mesin 150cc DOHC ini. Kendaraan tersebut berpendingin cairan, dengan transmisi 6-percepatan. Diakui Honda, motor ini mampu menghadirkan performa berkendara yang kian powerful dan responsif, terutama pada putaran tengah. Didukung sistem pembakaran injeksi PGM-FI, menjadikan model ini digadang-gadang ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.


(uda)