Pameran Otomotif GIIAS 2022

Suzuki Perkenalkan Duet City Car Terbaru, S-Presso dan Baleno

Suzuki luncurkan dua mobil sekaligus di GIIAS 2022 yaitu S-Presso dan Baleno terbaru. AG - Alun
Suzuki luncurkan dua mobil sekaligus di GIIAS 2022 yaitu S-Presso dan Baleno terbaru. AG - Alun

Autogear.id - Segmen city car dan hatchback dikatakan masih banyak diminati konsumen. Berkaca dari hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lantas memperkenalkan dua mobil sekaligus. Dan digadang-gadang telah lama dinantikan publik Tanah Air.

Dalam kesempatan hari pertama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022), Suzuki memperkenalkan dua model terbaru, yakni Suzuki Baleno dan S-Presso. Disampaikan President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, kehadiran Baleno dan S-Presso kiranya dapat menyegarkan segmen hatchback dan city car industri otomotif Indonesia.

“Terutama untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam. Kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish,” ucap Shingo.

Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Hadir dengan filosofi liquid flow design, dengan hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm.

Baca Juga:
Resmi Melantai di GIIAS 2022, Hyundai Klaim Stargazer LMPV Tercanggih

Dari bagian dalam mobil, Baleno dilengkapi fitur keselamatan dengan 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang. Mesin Baleno baru K15B diklaim lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Sesuai tagline ‘Flow That Excites You’, perpaduan antara desain elegan, kenyamanan kabin, dan kinerja mesin mumpuni.

Sedangkan untuk S-Presso, merupakan produk yang baru dipasarkan di Indonesia. Secara tampilan, garis desain unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat bergaya. Memiliki dimensi 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car kompak nan lincah dalam bermanuver. Ground clearance S-Presso relatif tinggi, yaitu 180 mm. 

Suzuki S-Presso dibekali mesin K10B DOHC, membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Model kendaraan yang didatangkan dari India ini mengusung tagline ‘Step Up Your Game’. Tawarkan sensasi berkendara lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil.

“Kami targetkan penjualan S-Presso sebanyak 2300 unit sampai Desember 2022. Saat ini unit sudah tersedia, sudah bisa pemesanan dan delivery. Kalau ditanyakan berapa lama lagi S-Presso akan dilokalisasi, memang kemungkinan mengarah ke sana. Namun kapan waktunya, belum bisa kami sampaikan,” tutur 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra.

Baca Juga:
Anti-Mainstream, UD Trucks Boyong Quester Euro 5 di GIIAS

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Menawarkan 7 pilihan warna, Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black. Mengenai harga on the road Jakarta pada bulan Agustus, Baleno transmisi manual (MT) dipatok Rp262,9 juta. Sedangkan transmisi otomatis (AT) dibanderol Rp274,9 juta. 

Sedangkan S-Presso tersedia dalam pilihan MT dan Auto Gear Shift (AGS), serta 6 pilihan warna. Terdiri dari warna Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Bicara harga on the road Jakarta S-Presso bulan Agustus 2022, untuk MT dipantek Rp155 juta dan AGS Rp164 juta.


(uda)