Pameran Otomotif IIMS 2023

Suzuki S-Presso Gendong Mesin dan Fitur Baru, Apa Saja?

Suzuki S-Presso mendapat ubahan yang signifikan dari versi tahun lalu, kini gendong mesin baru dengan fitur dan tenaga yang lebih baik. SIS
Suzuki S-Presso mendapat ubahan yang signifikan dari versi tahun lalu, kini gendong mesin baru dengan fitur dan tenaga yang lebih baik. SIS

Autogear.id - Akselerasi pasar otomotif di awal tahun kembali diperlihatkan oleh banyak produsen otomotif nasional. Seperti di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang terlihat di zona pamer PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), salah satu produk yang mereka usung adalah pembaruan pada model S-Presso. 

Adapaun pembaruan yang mereka lakukan di antaranya penambahan fitur serta penggunaan mesin baru. Kehadiran S-Presso tahun lalu sempat menyita perhatian dan cepat menjadi primadona baru bagi masyarakat di Indonesia. Kini, S-Presso mendapatkan improvement yang dapat menambah nilai dan daya tarik bagi calon konsumen baru. 

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra dengan senang menyampaikan kehadiran S-Presso 2023 untuk calon konsumen. Sebagai bintang entry level baru dari Suzuki di tahun 2022 lalu mejadi semangat kami untuk memberikan pembaruan yang lebih baik bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini. Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan. 

"Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso,” papar Donny melalui pernyataan resminya di momentum IIMS BOOST 2023. 

Baca Juga:
Ikon Rally WRX jadi Jagoan Subaru di IIMS 2023, Apanya yang Istimewa?

Lalu apa saja pembaruan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap mobil itu? Dari data yang mereka paparkan, pembaruan yang mereka lakukan meliputi sektor fitur keselamatan maupun keamanan, hiburan dan dapur pacu. Dari sektor keselamatan, kini S-Presso diberikan teknologi ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan saat dikendarai seperti di lintasan yang licin. 

Selain itu, fitur Hill Hold Control berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam yang tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift). Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion. Kemudian ada ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat secara aman. 

Untuk memberikan hiburan yang lebih menyenangkan selama perjalanan, perangkat head unit touchscreen baru berukuran 7 inch, kini dapat dikontrol melalui audio steering switch. Serta terdapat smartphone linkage untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

Dari sektor dapur pacu, mesin baru berkode K10C berkapasitas 1.000cc sanggup menghasilkan performa sebesar 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm. Tenaga tersebut tersalurkan melalui 2 pilihan transmisi yaitu 5-speed manual transmision (MT) dan 5-speed AGS (Auto Gear Shift). Kemudian, fitur engine auto start-stop juga disematkan untuk tipe S-Presso bertransmisi AGS.

Baca Juga:
Apa Itu Ekosistem The O-Universe Versi Chery Omoda?

Terdapat 6 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan karakter seperti Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic. Untuk memilikinya, calon konsumen bisa mendapatkan S-Presso dengan harga Rp168,3 juta untuk varian MT dan Rp178,3 juta untuk varian AGS. Harga tertera adalah harga on the road DKI Jakarta.


(uda)