Dakar Rally Etape-6 Motor

Pereli Honda Kembali Kalah, Kali ini Husqvarna Berkibar

Luciano Benavides tampil memenangi balapan di etape 6 Dakar Rally dengan lintasan yang lebih panjang dari Hail ke Al Duwaidimi. DR
Luciano Benavides tampil memenangi balapan di etape 6 Dakar Rally dengan lintasan yang lebih panjang dari Hail ke Al Duwaidimi. DR

Autogear.id - Pertarungan pereli yang menggunakan motor KTM dan Honda, masih terus berlangsung. Setelah beberapa etape pereli Honda mendominasi jalannya balapan, di etape keenam yang berlangsung dari Ha'il ke Al Duwaidimi yang menempuh jarak panjang yaitu 877 km termasuk 467 km etape spesial pada Jumat (6/1/2023), menyajikan trek yang cukup panjang dan cepat. 

Para pereli benar-benar memanfaatkan performa kendaraannya dengan baik dan langsung bersaing dengan ketat. Pereli asal Argentina yaitu Luciano Benavides yang menggunakan motor Husqvarna berbasis KTM 450 Rally meraih waktu tercepat 3 jam 14,19 menit. Ia disusul rekan setimnya yaitu Skyler Howes yang juga tampil cukup konsisten di Dakar Rally 2023 ini. 

Beruntung Howes dan rekan setimnya melakukan pembacaan sistem navigasi yang sangat baik sehingga mereka benar-benar mampu memanfaatkan waktu tempuh dengan baik. Bahkan dengan trek panjang dan minim gundukan pasir itu, keduanya bebas mengeksplorasi motornya.

Baca Juga:
Nasib Buruk Duo Pereli Audi Berlanjut, Attiyah Kian Tak Terkejar

"Etape kali ini berlangsung dalam kondisi yang sangat baik bagi kami. Pembacaan navigasi di etape ini tak sesulit di etape-etape sebelumnya. Kami melihat bahwa sajian trek juga sangat mendukung motor kami mengeluarkan performanya dengan baik. Traksi roda belakang benar-benar bekerja dan membuat kami lebih puas melakukan eksplorasi," papar Howes.

Finish di urutan ketiga yaitu pereli asal Australia yang bernaung di tim pabrikan Red Bull KTM, berselisih 2 menit dari Benavides yang memenangi balapan. Sementara Joan Barreda Bort, terlihat lebih menjaga konsistensinya meraih hasil bagus. Mengingat di beberapa etape sebelumnya Ia mengalami kecelakaan dan sempat tertabrak oleh pereli lainnya.

Hasil Dakar Rally Motor Etape 6:
1. Luciano Benavides, Husqvarna Factory Racing, 3 jam 14,19 menit
2. Skyler Howes, Husqvarna Factory Racing, +56 detik
3. Toby Price, Red Bull KTM Factory Racing, +2,20 menit


(uda)