Komunitas Otomotif

Rencana Skuad Jimny Pecah MURI Sekaligus Kenang Dua Pendiri IOF

Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 adalah sebuah kegiatan yang mengajak para pemilik Suzuki Jimny dari generasi pertama hingga keempat, untuk kumpul memecahkan rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. IFJ
Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 adalah sebuah kegiatan yang mengajak para pemilik Suzuki Jimny dari generasi pertama hingga keempat, untuk kumpul memecahkan rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. IFJ

Autogear.id – Pertengahan Juni mendatang, tepatnya pada 17-18 Juni bakal berlangsung event Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023. Sebuah kegiatan yang mengajak para pemilik Suzuki Jimny dari generasi pertama hingga keempat, untuk kumpul memecahkan rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Adapun acara yang didukung pihak pengelola Sirkuit Sentul dan Founders IOF ini, sekaligus mengenang dua tokoh offroader Indonesia yang sudah wafat, Almarhum Syamsir Alam dan Askar Kartiwa. Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Didi Hardianto menyampaikan, Suzuki Jimny adalah kendaraan legendaris yang baru-baru ini seolah-olah bereinkarnasi. Sehingga pihak pabrikan memutuskan untuk kembali memproduksinya. 

“Kami bangga bisa mendukung kegiatan IJF tahun ini, yang juga merupakan bagian dari kegiatan Founders IOF tribute to Almarhum Syamsir Alam dan Almarhum Askar Kartiwa,” kata Didi.

Harry Sanusi, salah seorang Founders IOF menjelaskan, kegiatan tribute to Almarhum Syamsir Alam dan Askar Kartiwa dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa besar dari kedua pendiri IOF tersebut.“Keduanya telah begitu banyak membantu perkembangan dunia offroad di Indonesia. Beliau-beliau telah membantu mendirikan IOF, bahkan membawanya menjadi organisasi bertaraf International,” ujar Harry.

Baca Juga:
Kendaraan Listrik Kian Diminati, PEVS Pede Nilai Transaksi Capai Rp285 Miliar

Sementara itu, Wijaya Kusuma yang juga merupakan pendiri IOF berharap, kegiatan IJF nanti dapat mengumpulkan lebih dari 500 pemilik Jimny di Indonesia. Demi suksesnya pecah rekor, di samping sebagai ajang pemersatu para pemilik dan pencinta mobil legendaris tersebut. “Bisa dikatakan, event IJF nanti menjadi acara besar yang sudah Lebih dari 10 tahun vakum. Kegiatan IJF yang pertama kali digelar ini, diharapkan dapat menjadi wadah pemersatu komunitas dan pemilik Jimny di Tanah Air,” terangnya. 

Dijadwalkan beragam konten menarik akan dihelat selama dua hari kegiatan. Mulai dari konten lapak suku cadang dan aksesoris Jimny, festival Food Truck, Jimny Track Day, Jimny Camp, Jimny Fun Games, dan acara utama pecah rekor kumpul ratusan Jimny. 

Ketua Panitia IJF Ronny Kusuma mengharapkan partisipasi dan dukungan. Baik itu dari komunitas maupun pemilik Jimny. “Karena event akbar ini dari dan untuk kita. Selain mengajak komunitas dan pemilik Jimny di Indonesia, kami juga undang komunitas dan pemilik Jimny dari negeri jiran. Seperti dari Malaysia, Thailand dan Jepang,” tutupnya. 

Pihak panitia pun mempersilahkan untuk mengunjungi media sosial Indonesia Jimny Festival 2023. Buat mereka yang butuh informasi tambahan serta cara melakukan pendaftaran. Selain IJF 2023, di hari yang sama juga berlangsung kegiatan offroad bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023. 


(uda)