Aksesoris Kendaraan

Spidometer Rentan Tergores? Nih V-Kool PPF Punya Solusinya!

Spidometer motor rentan mengalami masalah baret? Ini solusi gampang dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah! AG-Uda
Spidometer motor rentan mengalami masalah baret? Ini solusi gampang dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah! AG-Uda

Autogear.id - Bagi Anda pengguna kendaraan bermotor roda dua, terkadang kita cukup abai dalam hal estetik di kendaraan seperti komponen spidometer. Sehingga jika tergores ringan atau baret halus sontak dianggap bukan gangguan. Namun jika hal itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, bukan hanya estetika yang terganggu, namun secara fungsi untuk melihat informasi di spidometer pun akan terganggu. 

Hal ini membuat produsen kaca film dan paint protection film (PPF) untuk kendaraan, PT. V-Kool Indo Lestari, kini punya PPF Interior Protection untuk mobil dan Speedometer Protector untuk sepeda motor. Kehadiran V-Kool PPF untuk interior dan pelindung speedometer motor ini menyempurnakan line-up mereka di pasar Indonesia. Peluncuran dua produk ini secara resmi diumumkan pada acara media gathering di V-Kool Flagship Outlet di Kemayoran, Jakarta pada Rabu, (26/10/2022).

Untuk kendaraan roda empat atau mobil, bagian yang dilindungi meliputi dashboard, panel AC, layar head unit, panel speedometer, console tengah dan bagian lain yang perlu perlindungan PPF. Chief Operation Officer PT. V-Kool Indo Lestari, Lianto Winata mengatakan jika dashboard mobil yang dilapisi oleh PPF akan menjadi lebih terlindungi. 

embed

“Dashboard mobil saat ini mayoritas berwarna black piano. Dengan warna seperti itu, rentan tergores. Maka dari itu, dengan melapisi dashboard menggunakan PPF akan mencegah goresan terjadi. Bahkan untuk bagian yang sudah tergores halus pun jika ditempelkan ini akan membuat goresan tadi tertutup sempurna dan menyamarkan goresan dengan sempurna,” ujar Lianto Winata dalam siaran persnya.

Baca Juga:
20 Unit Yamaha E01 Cari 4,000 Orang Test Rider

Tidak hanya mudah tergores, bagian dashboard juga mudah berubah warna karena paparan sinar ultraviolet. PPF akan melindungi paparan sinar matahari sehingga menjaga tampilan warna dashboard. Untuk layar head unit dan monitor TV yang biasanya sekarang model touch screen dan layar yang sering disentuh penumpang, bisa terlindungi juga dari baret-baret akibat terkena kuku.

"V-Kool PPF juga memiliki kelebihan karena mudah dalam hal perawatan. Bahkan PPF memiliki sifat self healing yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari. Uniknya lagi, pemasangan untuk spidometer motor ini bisa membuat warna warna-warna di spidometer jadi lebih awet karena tak terkena langsung sinar UV dari matahari yang bisa memudarrkan warna,” tambah Lianto.

Produk ini dirancang untuk melindungi bagian kendaraan dari kerusakan karena zat korosif. Selain itu, perlindungan sempurna terhadap sinar ultraviolet, panas matahari, dan air membuat warna tidak cepat pudar. Disebut Lianto, tingkat kejernihan PPF ini mampu memperkuat warna asli kendaraan dan membuatnya lebih berkilau. V-Kool PPF juga memiliki daya tahan lebih lama. 

Fungsi penggunaan di speedometer tentu akan sangat berguna. Lantaran mika yang lebih terbuka gampang terkena goresan dan debu. Bahkan baret terkena kuku atau benda-benda yang diletakkan di atasnya seperti kunci serta benda lainnya. PPF ini dipotong dengan mesin (computesr cut) sehingga pas, sesuai bentuk lekukan speedometer. 

Baca Juga:
Pasang Solar Panel 8.760 kWp, Cara AHM Dukung Energi Baru dan Terbarukan

Bagi yang berminat menggunakan PPF untuk interior mobilnya, V-Kool menawarkan harga mulai dari Rp250 ribuan. Harga akan bertambah tergantung panel-panel mana yang akan dipasang V-Kool PPF. Untuk pelindung speedometer sepeda motor dijual mulai Rp80 ribuan dan pemasangan bisa dilakukan sendiri karena sangat mudah (do it yourself). Saat ini baru akan dipasarkan di marketplace Tokopedia tentunya dengan promo khusus. 


(uda)