Pameran Otomotif

Pikat Pengunjung, GIIAS 2023 Buka 5 Kantong Parkir dan Gratis Shuttle Bus

Persapan GIIAS 2023, beberapa hal ini bisa Anda manfaatkan agar lebih mudah dalam mobilitas. SE
Persapan GIIAS 2023, beberapa hal ini bisa Anda manfaatkan agar lebih mudah dalam mobilitas. SE

Autogear.id – Beberapa hari lagi, menuju penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2023. Pameran otomotif yang akan menggunakan seluruh area Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City, Tangerang. Pada penyelenggaraan ke-30 kalinya, pameran tersebut akan menghadirkan jumlah merek terbanyak, sepanjang penyelenggaraannya di tanah air. 

Total 49 merek berpartisipasi pada event ini, termasuk di antaranya 29 merek kendaraan penumpang. Seperti Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. 

Kemudian lima merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua, mulai dari Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. 

Selain itu, tiga merek Karoseri juga rencananya ikut hadir. Yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Ditambah lagi lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung, juga dijadwalkan bakal unjuk gigi dalam penyelenggaraan otomotif tahunan ini.

Baca Juga:
Intip Tipis-tipis Fitur Bawaan SUV Kompak Terbaru Mitsubishi Ini

Siapkan Kantong Parkir dan Shuttle Bus
Memastikan kenyamanan mobilisasi para pencinta otomotif berkunjung ke ajang ini, Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong, selaku pelaksana GIIAS 2023 menyampaikan, mereka akan menyediakan kantong parkir yang nyaman dan aman untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. 

“Kami ingin masyarakat yang berkunjung merasa lebih mudah, dengan adanya area parkir yang disediakan. Selain area parkir di Basement dan Outdoor Hall 10 ICE BSD, kami juga siapkan lima area kantong parkir lain di sekitar ICE. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir tidak dapat parkir,” ungkap Vista. 

Lebih rinci disampaikannya, beberapa kantong parkir tersebut berada di Edutown 1, Edutown 2, The Breeze, AEON Mall dan Pasar Intermoda. Kantong parkir di area tersebut beberapa di antaranya juga terhubung dengan Shuttle Bus gratis yang disediakan untuk pengunjung. Setiap harinya shuttle bus berada di AEON Mall, The Breeze, Bintaro Jaya Xchange Mall dan Stasiun Rawa Buntu. 

Sedangkan setiap weekends ada 2 tambahan area shuttle bus, yaitu berada di Edutown 2 dan Pasar Intermoda. Pengunjung juga dapat menggunakan moda kendaraan publik, kereta Commuterline, turun di dua stasiun terdekat dari venue, yaitu Rawa Buntu dan Cisauk. “Shuttle bus menuju tempat pameran hadir setiap 30 menit sekali, Senin-Jumat, dan 15 menit sekali setiap weekends. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Baca Juga:
Ninja ZX-6R Seharga Rp 359,9 Juta Tampil Lebih Seger

Untuk tiket masuk pameran, dapat dibeli online lewat aplikasi Auto360. Harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000. Khusus pada 17 Agustus 2023, tiket dijual online seharga Rp 78.000. Panitia juga buka penjualan tiket masuk onsite, di lokasi pameran. Harga weekdays Rp 70.000, dan weekends serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp 120.000.


(uda)