Serba-Serbi MotoGP

Petronas Yamaha Menunggu 'Whatsapp' dari Rossi

Valentino Rossi belum putuskan masa depannya di musim 2021. gpone
Valentino Rossi belum putuskan masa depannya di musim 2021. gpone

Autogear.id: Tim satelit Petronas Yamaha mulai mencari tahu segala sesuatu terkait dengan Valentino Rossi. Hal ini dilakukan sebagai persiapan andai memang Rossi bergabung di tim Petronas untuk musim kompetisi 2021 mendatang.

Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali menegaskan timnya akan senang hati menyambut Valentino Rossi. Namun untuk saat ini, the doctor sama sekali belum merilis pengumuman soal pilihannya tahun depan. Artinya Rossi bisa saja gabung ke Petronas atau bisa juga pensiun alias gantung helm. 

Razlan Razali mengatakan dia belum melakukan kontak langsung dengan Rossi ataupun manajemen VR46. "Saya terus memeriksa ponsel saya setiap hari dan sejauh ini saya belum melihat apa pun. Saya berharap setidaknya Valentino akan mengirim WhatsApp atau apapun itu," ungkap Razali dikutip dari Crash.

"Sejauh ini belum ada, jadi kami tetap membuka pintu untuknya. Jika itu terjadi, itu adalah sesuatu yang pasti akan kita lihat. Kami tidak akan mengabaikannya. Dia adalah juara dunia sembilan kali," sambung Razali. 

Lebih lanjut, menurut Razali komunikasi langsung dengan Rossi tentunya sangat diperlukan agar tim Petronas tahu apa yang diinginkan Rossi. "Kita perlu memahami apa yang dia inginkan," tegasnya. 

Masa depan Rossi di MotoGP memang masih menjadi teka-teki. Namun yang pasti posisi Rossi di tim utama Yamaha sudah dipastikan menjadi milik Fabio Quartararo yang akan berduet dengan Vinales. 


(uda)