Motor Baru

Sasar Kaum Jetset, Skuter Listrik BMW CE 04 Dijual Rp380 Juta

BMW Motorrad Indonesia boyong CE 04 berbekal motor listrik berdaya 42 dk, dengan kemampuan akselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik. 
BMW Motorrad Indonesia boyong CE 04 berbekal motor listrik berdaya 42 dk, dengan kemampuan akselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik. 

Autogear.id – Ramai-ramai produksi kendaraan listrik, bahkan pemerintah Indonesia menganjurkan untuk melakukan konversi dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak, menjadi kendaraan listrik. Hal tersebut membuat hampir semua pemegang merek di Tanah Air seolah tak mau ketinggalan kereta. Ikut-ikutan mempersiapkan dan memasarkan kendaraan listrik. Seperti yang dilakukan agen pemegang merek (APM) BMW motor di Indonesia, BMW Motorrad Indonesia.

BMW Motorrad Indonesia kemudian meluncurkan skuter listrik bergaya futuristik, yaitu BMW CE 04, beberapa hari lalu. Merupakan roda dua yang dibekali motor listrik berdaya 42 dk, dengan kemampuan akselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik. 

Dari hasil data uji yang dilakukan BMW Motorrad, skuter listrik BMW CE 04 dapat melaju di kecepatan maksimal 120 km/jam, dengan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm. Menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh dapat melaju hingga 130 kilometer dengan sekali pengisian daya 4 jam 20 menit.

Dikatakan, apabila menggunakan fast charging, pengisian baterai BMW CE 04 ini dari kondisi kosong sampai penuh membutuhkan waktu 1 jam 40 menit. Adapun pengisian daya, dari kondisi 20 persen hingga 80 persen, membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Baca Juga:
Garage Life : Hidupkan Garasi Lewat Karya Seni Modifikasi

Selain baterai, secara spek kendaraan BMW CE 04 menggunakan suspensi depan model teleskopik berdiameter 35mm. Sementara bagian belakang menggunakan sokbreker pegas dengan kontrol langsung dan sepenuhnya tertutup.

Ban depan motor listrik ini menggunakan ukuran 120/70 R15 67H, sedangkan ban belakang berukuran 160/60 R15 56H. Bicarakan sistem pengeremannya, model ini telah menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Tersedia pula pilihan model yang sudah dibekali sistem ABS terbaru dan ABS Pro.

Pada tunggangan ini sudah disematkan perangkat elektronik terkini. Sebut saja Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta model dengan pilihan 4 mode berkendara. Yakni Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Mengintip panel instrumennya, sudah menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps. Lampu utama telah dilengkapi powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro. Kebutuhan penggunanya akan kompartemen penyimpanan, tersedia di samping dan depan. Dimana kompartemen helm samping, dapat dioperasikan penggunanya sambil duduk.

Baca Juga:
Sehari Menjadi Eco Driver Bareng Isuzu Traga

BMW CE 04 hadir dalam dua pilihan warna, Light White untuk versi standar, dan kelir Magellan Grey dengan jok hitam-oranye untuk versi Avantgarde Style. Terkait harga, kendaraan listrik ini dipasarkan dengan harga Rp380 juta off the road. 

Sukimin Thio, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, pihaknya berusaha mendatangkan unit semaksimal mungkin untuk memenuhi pesanan konsumen. "Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas," pungkasnya.


(uda)