Isu MotoGP 2022

GASGAS Terjun di MotoGP, Tech3 Racing jadi Tim Pabrikan

GASGAS bergabung ke kelas MotoGP tahun depan, mereka menggandeng tim Tech3 Racing. DS
GASGAS bergabung ke kelas MotoGP tahun depan, mereka menggandeng tim Tech3 Racing. DS

Autogear.id - Komitmen tim balap Tech3 Racing di ajang balap MotoGP, tahun depan akhirnya terbayar dengan sangat baik. Tim yang berbasis di Prancis itu mulai tahun depan bakal jadi tim balap pabrikan oleh pabrikan GASGAS. Meski demikian, ini hanya kamuflase saja. Mengingat basis motor yang digunakan sama dengan motor KTM RC16. 

Dalam sesi jumpa pers khusus CryptoDATA Motorrad GP, GASGAS mengumumkan komitmen mereka untuk MotoGP 2023. Motorsport Director GASGAS, Pit Beirer dan anggota BOD Hubert Trunkenpolz bakal bergabung bersama tim yang mereka percaya itu mulai tahun depan. Ini sekaligus menjadi tim pabrikan keenam menggantikan tim Suzuki yang menarik diri dari ajang balap ini.

Tim ini nantinya akan menggunakan kelir warna merah menyala dengan tulisan GASGAS berwarna putih. Tentu ini menjadi warna merah selain Ducati di ajang balap premier di MotoGP itu. Namun yang membuatnya akan terasa berbeda, lantaran tim ini bakal diperkuat oleh Pol Espargaro yang dua musim sebelumnya juga menjadi pembalap utama di tim Red Bull Racing.

"GASGAS adalah brand juara yang punya level performa luar biasa. Di ajang balap MXGP, Supercross, Enduro dan Rally, brand ini selalu punya peluang meraih kemenangan. Memang terbilang brand baru bagi kami, tapi target tim ini tentu sangat tinggi. Terimakasih atas dukungan penuh dari Aspar Team di ajang balap Moto3 dan Moto2. Atas dukungan mereka, kami bisa tampil lebih konsisten di kelas pijakan untuk MotoGP itu," klaim Pit Beirer.

Baca Juga:
Suzuki Berani Jamin 5 Tahun Baterai Lithium-Ion di Ertiga Hybrid

Bak gayung bersambut, pendiri tim Tech3 Racing, Herve Poncharal menegaskan bahwa Ia sangat senang dengan perjalanan sejarah tim balap yang Ia bangun itu. Ia menganggap bahwa kerja sama dengan Pit dan Hubert adalah pencapaian terbaiknya. Apalagi statusnya mulai tahun depan adalah sebagai tim pabrikan di kelas balap MotoGP.

"Jujur ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Menjadi tim balap Eropa dan brand-nya pun dari Eropa tentu menyenangkan. Sekarang lebih banyak podium yang bisa diraih dan ini membukt kesempatan untuk bisa tampil lebih kompetitif. Kami juga senang dengan merekrut Pol Espargaro sebagai pembalap di sini, membuat kami bisa reuni lagi. Kami percaya Pol mampu mewujudkan performa terbaiknya bersama kami," sambut Poncharal. 

Apakah Poncharal sanggup memberikan hasil terbaiknya bersama tim pabrikan ini tahun depan? Kita lihat saja kemampuan tim ini menyesuaikan lebih cepat dan meraih hasil kompetitif.


(uda)