Tips Mudik Lebaran 2022

4 Kunci Mudik Aman dan Nyaman Pakai DFSK

Ada banyak hal yang perlu untuk diketahui untuk mempermudah perjalanan mudik bagi Anda pengguna DFSK, ini poin-poin pentingnya. DFSK
Ada banyak hal yang perlu untuk diketahui untuk mempermudah perjalanan mudik bagi Anda pengguna DFSK, ini poin-poin pentingnya. DFSK

Autogear.id - Mudik merupakan tradisi tahunan yang menyenangkan di Indonesia, namun sekaligus berisiko tinggi karena sejumlah faktor, seperti kemacetan lalu lintas, kondisi rute yang ekstrem, dan lainnya.

Kendati demikian, pemudik hendaknya tak perlu khawatir. Karena banyaknya fitur pendukung pada kendaraan, yang bisa dimanfaatkan untuk penunjang keamanan serta kenyamanan selama perjalanan mudik.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menyebutkan, misalnya saja sejumlah fitur dan teknologi yang pada mobil-mobil DFSK. Menurutnya memang ditujukan mendukung mobilitas pengguna dalam menjalankan aktifitasnya.

“Meski begitu, tak ada salahnya kami coba berbagi setidaknya 4 (empat) langkah, untuk memperjelas ragam fitur pada unit kendaraan kami. Demi membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik,” ujarnya.

Baca Juga:
Mudik Pakai Mobil Listrik Risiko Lowbat? Ini Solusi Hyundai!

1. Cek Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik
Umumnya, hal utama yang harus dilakukan sebelum mudik adalah mempersiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Pastikan kendaraan benar-benar bisa mengantar Lebaran hingga ke kampung halaman. Lakukan pengecekan mandiri di sejumlah komponen. Seperti oli mesin, aki mobil, cairan radiator, kondisi ban, tekanan angin, aki mobil, hingga kebersihan eksterior dan interiornya.

“Bila pengguna belum familiar dengan berbagai komponen di mobil, bisa membawa ke bengkel resmi untuk melakukan general check up. Sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai,” ucap Rofiqi.

2. Pastikan Jumlah Muatan Sesuai Kapasitas
Selama perjalanan mudik, hendaknya tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas kendaraan. Kelebihan muatan dapat berpengaruh terhadap kendali kendaraan, serta berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Bagi pemilik Glory 560 dan i-Auto tentu tak perlu khawatir, karena mobil itu mampu menampung hingga 7 penumpang. Selain itu, ruang bagasi Glory 560 didesain cukup lapang. Bisa ditingkatkan dengan cara melipat jok di baris ketiga dan kedua, untuk menghasilkan dimensi 1.810 x 1.300 x 780 mm,” kata Rofiqi.

Baca Juga:
Dua Tahun Vakum, Bale Santai Honda Kembali Sambut Pemudik

3. Optimalkan Fitur Hiburan Usir Kebosanan
Mengingat mudik adalah kegiatan menggembirakan, maka selama perjalanan juga haruslah menyenangkan. Apalagi kalau mengajak anak-anak. Pemudik bisa menyiapkan sejumlah hiburan, seperti lagu-lagu atau tayangan video favorit anak-anak.

Varian Glory i-Auto ditunjang head unit 9 inci floating touchscreen. Dapat terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth, USB atau AUX. Bisa memutar video, musik, radio, GPS, hingga mobile phone mirroring with voice control function. Penumpang bisa mengakses berbagai fitur pada head unit ini lewat perintah suara, berkat fitur teknologi inteligensia.

4. Bawa Makanan dan Minuman yang Cukup
Biasanya perjalanan mudik menempuh rute jauh, melintasi kemacetan, kondisi jalan yang kurang bagus, dan lainnya. Tentu sangat melelahkan. Sehingga penumpang perlu mendapat asupan energi yang cukup selama perjalanan.

Demi membawa makanan dan minuman yang dibutuhkan, Glory 560 memiliki 29 kompartemen penyimpanan barang yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, penumpang bisa makan dan minum dengan nyaman, tanpa khawatir mengotori interior mobil. Karena beberapa bagiannya menyematkan material dengan sentuhan soft touch, serta jok ergonomis berbalut kulit premium.

Baca Juga:
Seseruan Nunggu Azan Magrib ala Komunitas Otomotif di NgabubuRace

Unit-unit Glory 560 dan i-Auto didukung mesin 1.500 cc turbo, sangat bertenaga dan responsif. Disalurkan ke roda secara halus melalui CVT, menghasilkan sensasi berkendara efisien dan menyenangkan selama mudik. Semakin nyaman oleh fitur cruise control di Glory i-Auto. memungkinkan pengemudi lepaskan kaki dari pedal gas, lalu kendaraan bisa tetap melaju dengan kecepatan yang sudah ditentukan.


(uda)