Pelumas Otomotif

Jelang Mudik Permintaan Pelumas Mulai Tinggi, Siapkah Pertamina?

Kebutuhan akan pelumas mulai tinggi jelang momen mudik, seberapa siap Pertamina menyiapkan pasokan pelumas? AG-Alun
Kebutuhan akan pelumas mulai tinggi jelang momen mudik, seberapa siap Pertamina menyiapkan pasokan pelumas? AG-Alun

Autogear.id – Merayakan hadirnya Bulan Suci Ramadan dan menyongsong tradisi Mudik-Balik Lebaran tahun ini, Fastron dan Enduro tak ketinggalan untuk ikut memeriahkannya. Apa yang dilakukan Fastron dan Enduro berbekal data dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Bahwasanya potensi pergerakan masyarakat di masa mudik dan balik Lebaran tahun ini mencapai sekitar 123,8 juta orang.

Diprediksi, pengguna kendaraan pribadi roda empat mengalami peningkatan, untuk menjadi pilihan pemudik. Walaupun potensi mudik menggunakan roda dua relatif masih tinggi jumlahnya. Perkiraan jumlah pemudik menggunakan mobil pribadi mencapai 27,23 juta orang, atau 22,7 persen. Artinya, dari total pergerakan meningkat sebesar 1,4 persen dibandingkan tahun 2022 lalu.

Dikatakan Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (PTPL), Sari Rachmi, bahwa tradisi mudik Lebaran merupakan momen sangat berkesan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. “Terlebih lagi gemuruh, semangat dan antusiasme sudah kembali normal, seiring pulihnya Indonesia pasca pandemi lalu,” kata Sari.

Menyikapi momen ini, PTPL melalui produk oli Fastron dan Enduro, selama dua pekan yakni pada 31 Maret-16 April 2023 menggelar flagship program “Festival Ganti Oli”. Merupakan kegiatan ganti oli massal di 20 kota dan 185 bengkel di seluruh Indonesia, menyasar segmen roda dua dan roda empat.

Baca Juga:
Pemudik jadi Sasaran Tukar Ban Lama Ganti Baru

“Jadi pemudik yang mengganti oli dengan melakukan pembelian produk pelumas Fastron diskon Rp50 ribu per botol dan Enduro diskon Rp10 ribu per botol, akan mendapatkan bingkisan istimewa edisi Ramadan, yaitu Ketupat Enduro atau THR Fastron,” ucap Sari.

Dia menambahkan, ini merupakan pertama kalinya PTPL mengadakan festival ganti oli. Tujuannya tak lain untuk semakin mendekatkan Fastron dan Enduro kepada konsumen. Sekaligus meningkatkan loyalitas di momen Ramadan dan Idul Fitri 2023.

Kiranya PTPL tidak muluk-muluk, dalam program yang didukung sejumlah pihak, antara lain Garudafood, Vitacimin, Esemag, Fresco, Mywell Vit D, Freshcare, Yuri, Lifebuoy, Grab dan bengkel Speed work ini. PTPL hanya menargetkan lebih dari 25 ribu konsumen, yang dapat berpartisipasi dalam festival ganti oli ini. 

“Kendati demikian kami tidak membatasi jumlah kendaraan yang ingin mengganti oli dalam kegiatan ini. Kalau punya mobil atau motor 5 unit, mau ganti oli semua, silahkan saja,” pungkas Sari.


(uda)