Pameran Otomotif

Hyundai Gelar Pameran Genesis G80 SE Eks KTT G20

Hyundai pajang Genesis G80 Special Edition Long Wheel Base di Astha SCBD. HMID
Hyundai pajang Genesis G80 Special Edition Long Wheel Base di Astha SCBD. HMID

Autogear.id - Banyaknya kendaraan listrik yang dipasok oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam penyelenggaraan KTT G20 di Denpasar, Bali pada pertengahan November 2022 lalu menjadi komitmen besar pabrikan asal Korea itu. 

Lantaran ingin memberikan pengalaman kepada masyarakat tentang bagaimana canggihnya mobil itu, mereka pun menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi eks G20 Summit

Pameran yang berlangsung dari tanggal 23-27 November 2022 di Ashta District 8, SCBD itu memperlihatkan Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai IONIQ 5. Melalui pameran ini, Hyundai ingin membawa dan menampilkan mobil resmi eks G20 kepada masyarakat luas.

Dalam acara ini, para pengunjung berkesempatan untuk melihat secara langsung tampilan eksterior dan interior dari kendaraan resmi eks G20 Summit, Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase. 

Baca Juga:
New CBR150R Dandan Jelang Akhir Tahun

Mobil ini memang didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif untuk pertama kalinya di Korea dengan logo G20 dan kendaraan lainnya, yaitu Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai IONIQ 5.

Selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara, sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.


(uda)