Pameran Otomotif GIIAS 2022

Pameran GIIAS Salah Satu Wujud Eksistensi MForce di Pasar Roda Dua

MForce menghadirkan sejumlah line up mereka. Termasuk 4 (empat) model yang sebelum GIIAS telah diperkenalkan lebih dulu. AG - Alun
MForce menghadirkan sejumlah line up mereka. Termasuk 4 (empat) model yang sebelum GIIAS telah diperkenalkan lebih dulu. AG - Alun

Autogear.id – Tren perkembangan roda dua seakan begitu kencang. Tampak dari sejumlah pabrikan yang relatif cepat membuat model baru sekaligus melakukan survei pasar. Salah satu pemain yang mulai gencar meramaikan pasar otomotif roda dua dengan line up produknya adalah PT MForce Indonesia. Merupakan agen pemegang merek dari SM Sport, SYM, CFMoto dan WMoto.

Memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, MForce menghadirkan sejumlah line up mereka. Termasuk 4 (empat) model yang sebelum GIIAS telah diperkenalkan lebih dulu.

Dikatakan Assistant Manager Sales and Marketing PT MForce Indonesia, Sofyan Wahyudi, sejak hadir di Indonesia tahun 2013, pihaknya selalu mengedepankan kualitas produk. “Selaras dan sudah menjadi komitmen perusahaan kami, dalam hal ini terkait pelayanan 3S yaitu Sales, Service dan Spare part,” terangnya di booth MForce Hall 9 ICE BSD City, Jumat (12/8/2022).

Mengenai keikutsertaan pada pameran GIIAS kali ini, Sofyan menjelaskan dari merek SM Sport ada SM Master 200cc dan E-Classic. Kemudian dari CFMoto ada CF 250 SR dan CF 250 CLX. Lalu dari Wmoto, MForce memajang varian Draco dan Neutron.

Baca Juga:
Soal Elektrifikasi Otomotif, Dirjen ILMATE: Ada Tantangan, Ada Peluang!

Menyangkut harga, SM Master 200cc dibuka dengan harga Rp46 juta, untuk E-Classic di angka Rp34,9 juta. Kemudian Neutron dipasarkan dengan harga Rp19.4 juta, serta Draco yang dibanderol harga Rp65 juta. Menyikapi perkembangan elektrifikasi di ranah otomotif Tanah Air saat ini, MForce kiranya sudah memajang dua unit motor listrik. Yang pertama yaitu SM Sport E-Classic, dan yang kedua adalah WMoto Neutron. 

“Masing-masing sudah siap produksi secara massal di Indonesia,” kata Sofyan yang juga mengatakan untuk perakitan produk MForce berada di kawasan industri MM 2100 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Lanjut pria ini, untuk jarak tempuh keduanya masih di radius 120 km, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. “Kami sudah siapkan sekitar 29 outlet di Indonesia. Jadi layanan konsumen ada disana semua,” jelas Sofyan.

Mengenai jaringan dealer wilayah Jadetabek, dia menyebutkan sudah tersedia 5 (lima) titik, yakni di Palmerah dan Cempaka Putih di Jakarta, Depok, Serpong Tangerang, serta Kranji di Bekasi, Jabar. Sejauh ini dikatakannya, MForce sudah mengantongi respon positif dari masyarakat. Banyak yang sudah mulai mengetahui eksistensi MForce di Tanah Air.


(uda)