Komunitas Otomotif

Gara-Gara Ngaraba, Ratusan PCX 160 Wilayah Geruduk Hutan Kota Cianjur

Para pengguna Honda PCX 160 datang untuk merayakan Anniversary ke-4 HPCI Chapter Cianjur, yang kali ini mengusung tema “Ngaraba”. DAM
Para pengguna Honda PCX 160 datang untuk merayakan Anniversary ke-4 HPCI Chapter Cianjur, yang kali ini mengusung tema “Ngaraba”. DAM

Autogear.id - Hutan kota Cianjur Jawa Barat terlihat ramai dipadati oleh ratusan motor gambot, Honda PCX berbagai varian. Motor-motor tersebut adalah tunggangan para bikers pengguna PCX dari 16 wilayah. Yaitu Bandung, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Pangandaran, Tasik, Sukabumi, Cianjur, Cikarang, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Banten, Cisadane, Subang dan Majalengka. Serta 3 chapter tamu undangan, dari Bogor, Tangerang dan Kajen.
 
Mereka merupakan gabungan HPCI wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten. Datang untuk merayakan Anniversary ke-4 HPCI Chapter Cianjur, yang kali ini mengusung tema “Ngaraba”. Singkatan dari Ngawangun Rasa jeung Baraya, yang berarti membangun rasa dengan saudara.
 
Sehingga diharapkan, bikers PCX dari dua wilayah tersebut, Jabar dan Banten, semakin solid. Dengan terus terpupuknya rasa persaudaraan antar sesama anggota HPCI. Ketua Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang akrab disapa Bro Goy memberikan pesan, agar tema Ngawangun Rasa jeung Baraya bukan hanya sekadar tulisan.
 
“Ngawangun rasa adalah membangun rasa, dalam artian menciptakan rasa nyaman dan aman sebenar-benarnya. Anggota harus benar-benar merasa nyaman dalam berkomunitas. Sehingga HPCI bisa tumbuh besar dengan rasa bangga dari para anggotanya,” kata Bro Goy.

Baca Juga:
Mobil Listrik Spectre Dibesut Nyaris Tempuh 2 Juta Kilometer!

 
Rakorwil HPCI Jabar dan Banten 
Selain rayakan anniversary, konten acara juga diisi kegiatan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) HPCI Jabar dan Banten. Dalam rangka berkoordinasi dan menjadikan seluruh program yang akan dilakukan di tahun 2023 berjalan lancar dan terencana.
 
Rakorwil membahas berbagai kegiatan akan datang, antara lain Jambore Wilayah serta Anniversary ke-12 HPCI Nasional sekaligus Munas ke-7. Kemudian membahas dukungan kegiatan Astra Honda Motor di tahun 2023, bantu kegiatan Gathering Nasional di Banjarbaru, Kalimantan, serta berbagi saran problem solving manajemen club dan chapter.
 
Sekjen HPCI Nasional, Abah Didin Suherlan mengajak supaya HPCI Korwil Jabar dan Banten semakin kompak dan besar. “Semoga program kerja yang dibahas hasilnya bisa optimal. Apalagi HPCI korwil Jabar dan Banten bakal ketempatan jadi tuan rumah Anniversary ke-12 dan Munas ke-7 HPCI Nasional, di Bandung, September mendatang,” tukasnya.
 
Ketua Panitia Rakorwil, Erik mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada HPCI Chapter Cianjur untuk menjadi tuan rumah Rakorwil. Sebuah kegiatan yang juga didukung oleh main dealer motor dan suku cadang Honda Jabar, PT Daya Adicipta Motora.

Baca Juga:
Bearing Iglidur H5, Tak Perlu Sering-Sering Oles Pelumas?

 
“Semoga kedepannya HPCI Chapter Cianjur yang usianya bertambah, akan bertambah juga anggotanya. Serta bertambah tingkat kedewasaan para pengurus dan anggotanya. Rakorwil ini sangat penting dilaksanakan untuk menata kekuatan wilayah. Mengingat HPCI Korwil Jabar dan Banten akan menghadapi banyak event, salah satunya event berskala nasional,” tutur Erik yang juga merupakan perwakilan HPCI Chapter Cianjur.


(uda)