Serba-Serbi MotoGP 2022

Gresini Racing Makin Indonesia, MS Glow Nebeng di Motor

Tim Gresini Racing MotoGP kini punya tambahan sponsor asal Indonesia yaitu MS Glow for Men yang merupakan brand kosmetik asal Indonesia. GR
Tim Gresini Racing MotoGP kini punya tambahan sponsor asal Indonesia yaitu MS Glow for Men yang merupakan brand kosmetik asal Indonesia. GR

Autogear.id - Sokongan ragam brand asal Indonesia ke tim Gresini Racing MotoGP terbilang sangat besar. Bukan hanya brand otomotif dan beberapa brand lainnya. Bahkan kampanye pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun nebeng di sana melalui Wonderfull Indonesia. Kini tim itu mendapat sokongan baru dari produsen kosmetik asal Jawa Timur yaitu MS Glow. Brand ini akan menempel di motor, wearpack pembalap, hospitality bahkan pitbox tim. 

Dalam acara penandatanganan kesepatan yang dilakukan secara webinar langsung dari Mugello, Italia siang hari ini waktu Italia, Kamis (26/5/2022), Founder MS Glow, Gilang Widya Pramana menegaskan bahwa mereka sangat senang dengan masuknya brand tersebut ke ajang balap MotoGP. Gilang bahkan mengaku bahwa nama Juragan99 yang menjadi nama aliasnya selama ini terinspirasi dari pembalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo dengan nomor motor 99.

Dalam sesi ini penandatanganan kesepakatan kerja sama ini, hadir secara virtual Gilang mewakili brand MS GLOW For MEN, lalu ada Marketing Director Gresini Racing, Carlo Melini dan kedua pembalap tim tersebut yaitu Enea Bestianini serta Fabio Di Giannantonio. Adanya tambahan brand penyokong dari Indonesia ini membuat tim tersebut jadi tim Italia yang 'Indonesia Banget'.

"Sebenarnya sudah lama secara pribadi tertarik dengan balap dunia seperti MotoGP, namun baru kali ini keinginan kami untuk ikut serta jadi brand pendukung untuk salah satu tim bisa terwujud. Di momen seri Mugello, Italia pekan ini akan jadi event perdana brand kami di motor MotoGP. Lalu mengapa memilih tim Gresini Racing? Karena di situ sudah ada brand Indonesia dan juga ada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui logo Wonderful Indonesia," ujar Gilang.

Baca Juga:
PorscheVille: Ngumpul Sekaligus Bedah Teknik dan Servis Gratis

Gilang juga mengungkapkan jika MotoGP adalah salah satu passionnya, selain Formula One dan sepak bola sejak Ia masih muda. Ia mengisahkan ketertarikannya pada MotoGP lah yang mengawali bisnisnya di bisnis cuci motor dan mobil dengan nama Lorenzo Snow Wash 99. Terinspirasi dari juara dunia 5 kali, legenda MotoGP, Jorge Lorenzo dengan nomor balap 99.

MS GLOW For MEN sendiri merupakan produk skincare terkemuka di Indonesia yang diperuntukkan bagi pria. Brand ini menyasar semua lapisan masyarakat yang peduli dengan perawatan dan kesehatan kulit mereka. Dengan jutaan pelanggan di pihaknya, mereka optimis menjadi salah satu brand partner dari Indonesia untuk Gresini Racing.

"Dengan bergabungnya MS Glow For MEN, kami merasa semakin dekat dengan Indonesia yang juga merupakan salah satu mimpi dan tujuan kita. Karena itu, saya ingin mengucapkan selamat bergabung kepada MS Glow For Men dan berterimakasih kepada Pak Gilang dan Ibu Shandy atas kepercayaannya dengan Tim Gresini Racing," ungkap Carlo Melini.

Kerja sama mereka sebenarnya berawal dari sesi balap MotoGP di Mandalika. Mereka bertemu dan langsung merasakan adanya kecocokan untuk menjalin kerja sama. “Kami berharap dapat memberikan eksposure lebih untuk brand kosmetik ternama Indonesia ini dan membangun program aktivasi untuk produk dan brand yang kuat bersama-sama,” ungkap Carlo.

Masih akan ada 13 pertandingan lagi setelah Grand Prix Italia ini. Hingga November 2022 nanti logo MS GLOW For MEN akan terus lekat pada motor Ducati dan wearpack para pembalap dari Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Sisa pertandingan MotoGP musim 2022 ini masih akan digelar di berbagai negara sampai 6 November nanti.


(uda)